Sandiaga Uno Makan Bakso Pak Eddy Lalu Bilang Begini

Sandiaga Uno Makan Bakso Pak Eddy Lalu Bilang Begini

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan dirinya akan fokus mempromosikan ragam wisata kuliner di tanah air.

"Ini bentuk komitmen kami untuk melihat langsung geliat UMKM di setiap kota yang kami kunjungi. Juga bentuk komitmen kami mempromosikan wisata kuliner khas setempat," katanya setelah menyantap semangkuk bakso Pak Eddy di kawasan Kademangan, Probolinggo, Jumat.

Calon Wapres yang diusung koalisi Partai Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN itu menjelaskan usaha mikro, kecil dan menengah lokal seperti bakso Eddy akan menjadi fokus utamanya dalam mempromosikan wisata kuliner di setiap daerah yang dikunjunginya.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu kembali menjelaskan UMKM seperti bakso Pak Eddy merupakan bentuk nyata geliat ekonomi yang mampu bertahan di tengah turbulensi ekonomi.

Dia pun menyebut UMKM mampu mengentaskan permasalahan lapangan kerja yang dirasa sulit di masyarakat akar rumput. "Kami ingin lapangan kerja itu terbuka seluas-luasnya. UMKM mampu menjawab itu. Pemerintah ke depan juga harus bisa menarik lebih banyak tenaga kerja lokal untuk turut serta membangun Indonesia," kata pasangan Calon Presiden RI, Prabowo Subianto itu.

Mengenakan kopiah coklat dan kemeja biru, Sandiaga menjadi rebutan warga yang ingin berswafoto bersamanya. Setelah ini, Sandiaga menunaikan shalat Jumat berjamaah di Mesjid Jami' Raudatul Jannah Probolinggo. (red)