Sarpras SMPN 1 Muarojambi Belum Memadai, Kadis PDK: Anggaran Terbatas

Belum memadainya sarana dan prasarana pendidikan di SMP Negeri 1 Muaro Jambi ternyata telah lama menjadi perhatian Pemkab Muarojambi.

Sarpras SMPN 1 Muarojambi Belum Memadai, Kadis PDK: Anggaran Terbatas
Kadis PDK Muarojambi Erwanisah (kiri) Saat Berada di Suatu Kegiatan Beberapa Waktu Lalu (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Belum memadainya sarana dan prasarana pendidikan di SMP Negeri 1 Muaro Jambi ternyata telah lama menjadi perhatian Pemkab Muarojambi. 

Hampir setiap tahun pihak pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi mengusulkan perbaikan sarana dan prasarana di sekolah tersebut. Namun, pembangunan yang diusulkan itu selalu gagal terwujud lantaran ketersediaan anggaran terbatas.

“Mengenai sarana dan prasarana di SMP 1 Muaro Jambi, ini sudah lama menjadi perhatian kita. Setiap tahun kami berupaya mengusulkan. Namun, sampai saat ini belum tersentuh perbaikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi, Erwanisah, Selasa (9/3/2021).

Erwanisah mengakui bahwa sarana dan prasarana yang dimiliki SMP tertua di Muaro Jambi itu memang belum memadai. Sarana dan prasarana yang ada di SMPN 1 secara umum dalam kondisi tidak layak.

”Memang belum memadai. Ruang belajar, kantor, mobiler, dan WC pada saat ini dalam kondisi tidak layak,” ujarnya.

Erwanisah turut menyampaikan apresiasi terhadap Anggota DPRD Muaro Jambi yang telah turun meninjau kondisi SMP Negeri 1 Muaro Jambi tersebut. Hadirnya anggota dewan dalam permasalahan ini sangat diharapkan dapat membantu mewujudkan perbaikan sarana dan prasarana di SMPN 1.

“Saya sangat mengapresiasi kunjungan anggota dewan yang secara langsung turun melihat kondisi sekolah. Mudah-mudahan ke depan dapat membantu dalam pembahasan anggaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi, serta dapat bersama-sama memikirkan sekolah tersebut,” kata Erwanisah.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi