Sekda Tanjab Barat Sebut Perlombaan HUT RI Ditiadakan

Tahun ini, berbagai lomba yang biasanya dilaksanakan dalam menyambut HUT RI dan HUT Tanjab Barat terpaksa harus ditiadakan.

Sekda Tanjab Barat Sebut Perlombaan HUT RI Ditiadakan
Salah Satu Perayaan Lomba HUT RI di Tanjab Barat (ist)

BRITO.ID, BERITA TANJAB BARAT- Tahun ini, berbagai lomba yang biasanya dilaksanakan dalam menyambut HUT RI dan HUT Tanjab Barat terpaksa harus ditiadakan. 

Terutama pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun 2020 dan hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjung Jabung Barat  ke- 55.

Sekda kabupaten Tanjung Jabung Barat, Agus sanusi menjelaskan, perayaan HUT RI dan HUT Tanjab Barat mendatang akan sedikit berbeda. Langkah ini diambil sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Perlombaan dan kemeriahan di tingkat Kabupaten, Kecamatan serta Desa tidak diperbolehkan, karena setiap perayaan lomba biasanya dihadiri oleh orang banyak, karena masih di suasana pademi covid 19, hal itu menjadi pertimbangan bagi pemerintah," jelas Sekda Selasa (5/8/2020).

Sekda menegaskan, Perlombaan tradisional yang biasa digelar seperti Balap Becak, Becak Hias, Panjat Pinang Masal, hingga Balap Pompong dan Pompong Hias yang biasa sangat diminati masyarakat Tanjab Barat juga ditiadakan. 

Selain itu kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan seperti hiburan yang biasa diisi dengan pentas musik maupun perlombaan mulai dari olahraga hingga keseniaan juga dikabupaten hingga di desa juga akan ditiadakan.

"Sekali lagi, kita masih belum betul-betul normal, hanya mungkin nanti kita mencoba beradaptasi dengan sedikit perubahan-perubahan maupun kelonggaran untuk beraktivitas yang tetap mengedepankan protokol kesehatan," pungkasnya. 

Penulis: Heri Anto
Editor: Rhizki Okfiandi