Sudah MoU, JIS Bakal Terhubung Dengan Pantai Karnaval Ancol

Jakarta International Stadium (JIS) bakal terhubung dengan Pantai Karnaval Ancol. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Jakpro dan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Sudah MoU, JIS Bakal Terhubung Dengan Pantai Karnaval Ancol
Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) (Foto: Pradita Utama/detikcom)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Jakarta International Stadium (JIS) bakal terhubung dengan Pantai Karnaval Ancol. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Jakpro dan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

"Hari ini kita Ancol dan Jakpro adakan MoU interkoneksi antara Jakpro dan Ancol," kata Direktur Utama Ancol Teuku Sahir Syahali dalam acara penandatanganan Mou yang disiarkan daring, Kamis (28/10/2021) malam.

Sahir mengatakan JIS dengan Pantai Karnaval Ancol hanya berjarak sekitar 400 meter. Sehingga ke depannya kerja sama ini dapat dituangkan melalui pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang menghubungkan keduanya.

"Sehingga pengunjung bisa menikmati dengan nyaman, dengan parkir dalam Ancol dan kita harapkan bisa ada JPO, koneksi antara Ancol Pantai Karnaval dengan JIS. Kami harapkan saling sinergi dan meningkatkan servis," ujarnya.

Direktur Utama Widi Amanasto menambahkan, inisiasi pembuatan JPO didapat ketika pihaknya mengagendakan rapat badan anggaran di DPRD DKI. Dia juga meyakini interkoneksi antara JIS dengan Pantai Karnaval Ancol dapat dirampungkan tepat waktu, mengingat progres pembangunan JIS telah mencapai 78,12 persen.

"Aman kalau kita mengejar interkoneksi antara Ancol dan JIS, nanti pakai JPO di situ. Nanti ada keramaian juga dibuat di situ," terangnya.

Sumber: detikcom
Editor: Ari