Terkait Aksi 22 Mei di Jakarta, Sejumlah Massa FPI Datangi Mapolda Jambi

Terkait Aksi 22 Mei di Jakarta, Sejumlah Massa FPI Datangi Mapolda Jambi

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pasca kerusuhan yang terjadi dalam aksi unjuk rasa di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum RI (Bawaslu), Jalan MH Thamrin, Jakarta sejak Senin (22/5) malam, sejumlah massa yang mengatasnamakan Fron Pembela Islam (FPI) unjuk rasa di Mapolda Jambi.

 

Sebelum menggelar unjuk rasa, puluhan masa melaksanakan Sholat Ghoib tepat di makan pahlawan. Hal itu dilakukan ditujukan untuk para korban yang berguguran saat menjalankan aksi di Jakarta.

 

Menurut Wali Laskar FPI, Habib Ari bahwa pihaknya mengutuk keras aksi penembakan yang terjadi di Jakarta, mendesak DPR RI untuk membentuk tim pencari fakta atas penembakan yang terjadi. Menuntut proses hukum terhadap aparat kepolisian yang melakukan penembakan dan meminta Kapolda Jambi menyampaikan ke Kapolri agar tidak melakukan tindakan represif sehingga menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

 

Tidak puas hanya Sholat Ghoib, masa juga melakukan orasi tepat di di depan Mapolda Jambi. Sesampainya di Mapolda Jambi, masa disambut Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Jambi, AKBP M Edi Faryadi.

 

Dalam kesempatan itu, Edi menyampaikan bahwa aspirasi yang disampaikan masa akan ditampung dan akan disampaikan ke Kapolda Jambi.

 

"Saya selaku orang Jambi meminta agar sama-sama kita jaga situasi Kantibmas di Masyarakat," ujarnya.

 

Setelah mendengarkan sambutan dari Dirreskrimum, masa membubarkan diri dengan tertib. (red)

 

Reporter : Deni S