Terkait Uang Jaga TKS RSUD Belum Dibayar, Dirut dan Kadis Saling Pimpong Jawaban!

Terkait Uang Jaga TKS RSUD Belum Dibayar, Dirut dan Kadis Saling Pimpong Jawaban!

BRITO.ID, BERITA BATANGHARI - Salah seorang sumber dipercaya enggan menyebutkan namanya mengungkapkan, seluruh pegawai non honorer yang bekerja di RSUD Hamba Muara Bulian belum menerima uang jaga. 

"Kami tidak tau juga , sekarang ini. Katanya  bahwa uang jaga non PNS  di RSUD belum dibayar dari Januari sampai saat ini. Sedangkan uang ada anggaran untuk uang jaga," keluhnya. 

Sementara masalah ini, lanjut sumber ini, pernah disampaikan ke anggota DPRD. Namun hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya. "Kami sudah minta tolong sama anggota dewan. Tapi belum juga ada kepastian. Sekarang minta tolong sama media agar bupati tahu," harapnya, Jumat (21/12).

Sementara, sumber ini menjelaskan jumlah pegawai TKS hampir mencapai 100 orang lebih.  Untuk uang jaga nilai masing-masing bervariasi. "Dari Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu perbulan bang," ujarnya. Semenatara Direktur Rumah Sakit Hamba Muara Bulian, dr Hermina dikonfirmasi mengatakan soal itu wewenang Dinas Kesehatan. "DPA di Dinas Kesehatan," katanya. 

Dikonfirmasi Kadis Kesehatan Batanghari, dr Elfie Yannie, dia menyarankan tanya ke pihak RSUD Hamba Muara Bulian. " Silakan konfirmasi langsung ke Direktur," katanya berkilah.

Berbeda dikatakan, Ketua DPRD Batanghari, H M Mahdan, saat dikonfirmasi belum ada dapat pengaduan mengenai hal tersebut ." Belum ada dindo," Saat dikonfirmasi via whatsapp.  (Red)

Kontributor: Syahreddy