Tidak Ada Libur, Lebaran 16 Puskesmas di Sarolangun Tetap Buka!

Tidak Ada Libur, Lebaran 16 Puskesmas di Sarolangun Tetap Buka!

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN – Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah tinggal menghitung hari. Meski libur lebaran, 16 Puskesmas yang tersebar diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun tetap beroperasi seperti hari-hari biasanya.

 

“Untuk Puskesmas tidak ada istilah libur, tetap beroperasi memberikan pelayanan kepada masyarakat,’’ kata Adnan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun saat dikonfirmasi oleh BRITO.ID (02/06/2019)

 

Sejak awal menurut Adnan, pihak Puskesmas sudah diingatkan untuk memberikan pelayanan kesehatan seperti hari-hari bisanya, meskipun dalam libur lebaran.

 

“Jadi masyarakat tak perlu khawatir, Puskemas tetap memberi kesehatan seperti hari bisanya, apalagi di UGD yang berada di Jalur lintas yang ramai dilewati pemudik, petugas wajib standby 24 jam,’’ jelasnya.

 

Selain itu, katanya, petugas Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun juga disiagakan dibeberapa Pos Pengamanan yang didirikan pihak kepolisian.

 

‘’Kita juga terjunkan petugas di Pos Pengamanan yang disiapkan pihak kepolisian,’’ujarnya.

 

Terkait stok obat-obatan menurut Adnan, tidak ada masalah. ‘’Stok obat kita mencukupi dan tidak ada masalah,’’ tambahnya.

 

Dirinya sebagai Kepala Dinas, secara intens akan melakukan pemantauan diseluruh Puskesmas. ‘’Kita akan pantau secara langsung, maupun secara online melalu grup WA kita,’’ pungkasnya. (red)

 

Reporter : Arfandi S