Viral Guys! Mahasiswa Pakai High Heels Saat Wisuda: 'Gaya Androgini'

Sebuah video yang memperlihatkan seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta, memakai sepatu hak tinggi atau high heels dan bergaya bak model saat mengikuti prosesi wisuda, viral di media sosial.

Viral Guys! Mahasiswa Pakai High Heels Saat Wisuda: 'Gaya Androgini'
Istimewa. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Sebuah video yang memperlihatkan seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta, memakai sepatu hak tinggi atau high heels dan bergaya bak model saat mengikuti prosesi wisuda, viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh beberapa akun media sosial Twitter, salah satunya yakni @rakyatjelataTV pada Selasa, (20/10/2020).

Mahasiswa itu terlihat mengenakan toga lengkap dan pakaian layaknya prosesi wisuda lainnya, dan yang menarik, mahasiswa tersebut tampak menggunakan high heels atau sepatu hak tinggi.

Ia dengan percaya diri naik ke atas panggung sembari bergaya seperti model.

Hingga Rabu (21/10/2020), unggahan video tersebut telah dilihat lebih dari 39.000 kali dan disukai lebih dari 1.300 kali.

Setelah menelusuri di kolom komentar, Kompas.com berhasil menemukan mahasiswa yang "beraksi" seperti model saat prosesi wisuda tersebut.

dikonfirmasi, mahasiswa yang mengaku memiliki nama panggung Juyez Dardo ini membenarkan bahwa orang yang memakai high heels dan bergaya bak model saat wisuda adalah dirinya.

Mahasiswa dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta tersebut menceritakan, prosesi wisudanya tersebut diselenggarakan di Gedung Concert Hall ISI Yogyakarta, Selasa, 13 Oktober 2020.

Ketika ditanya soal alasannya mengenakan high heels dan bergaya seperti model saat wisuda, Juyez memiliki alasan tersendiri untuk itu.

"Kalau perihal mengapanya, yang jelas saya ada alasan, dan bukan sekedar pengen ngonten atau show off," kata Juyez saat dihubungi Kompas.com, Rabu (21/10/2020).

Memakai high heels, lanjutnya, adalah untuk penyeragaman dengan tema tugas akhir yang dirinya angkat.

"Memakai high heels ini biar satu tema sama topik yang saya angkat dalam skripsi (Tugas Akhir) saya, yakni 'Gaya Androgini'," ujar Juyez.

Menurutnya, high heels pada zaman sekarang memiliki stigma sebagai benda milik perempuan saja.

Sumber: Kompas.com
Editor: Ari