Viral Pedagang Bakso Pentol Mirip Pegawai Kantoran: Saya Pokoknya Tampil Beda

Inilah Sakir, penjual bakso pentol atau dikenal bakso ojek, warga Klengkungan, Mrangen, Jatinom, Klaten, Jawa Tengah. Setiap hari ia berdagang sambil memakai seragam layaknya orang kantoran. Hal itu membuatnya viral di media sosial belakangan ini.

Viral Pedagang Bakso Pentol Mirip Pegawai Kantoran: Saya Pokoknya Tampil Beda
Pedagang Pentolan mirip pegawai kantoran. (Ist)

BRITO.ID, BERITA KLATEN - Inilah Sakir, penjual bakso pentol atau dikenal bakso ojek, warga Klengkungan, Mrangen, Jatinom, Klaten, Jawa Tengah. Setiap hari ia berdagang sambil memakai seragam layaknya orang kantoran. Hal itu membuatnya viral di media sosial belakangan ini.

Saat menjajakan bakso, pria berusia 54 tahun itu selalu necis berkat perpaduan kemeja, dasi, dan sepatu pantofel yang mengkilap.

“Saya pokoknya tampil beda saja. Setiap hari gonta-ganti baju terus,” ujarnya beberapa waktu lalu kepada awak media.

Tak heran akibat penampilan yang berbeda dengan penjual bakso pentol pada umumnya, dagangan bapak 2 anak itu selalu laris dan di tunggu para pelanggannya, mulai dari ibu-ibu hingga anak-anak.

Setiap hari, Sakir menjajakan bakso pentolnya dalam gerobak yang digendong sepeda motor. Ia keliling dari desa ke desa hingga masuk ke sejumlah pasar tradisional di Klaten.

Sakir mengaku dirinya sengaja memakai pakaian ala pegawai kantor ini dengan agar telihat sopan, bersih, dan rapi.

Setiap pagi Sakir mengolah bakso pentolnya di rumah. Lalu menjajakannya dalam 2 shift, yakni pagi mulai pukul 07.00 WIB –12.00 WIB dan pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Sakir yang sudah berjualan bakso pentol hampir 2 tahun ini mengaku bisa meraup Rp200 hingga Rp300 ribu per hari.

Sementara seorang pelanggan, Rani mengaku suka membeli baksonya Sakir. “Rasanya enak, kebersihan terjamin. Penampilan penjualnya jos.. Saya senang, bisa tampil begitu seperti guru,” ucapnya.

Sumber: Kompas.com
Editor: Ari