Wako Jambi: Apabila Ada Lansia yang Tidak Diurus Kelurganya, Lapor Kami!

Wako Jambi: Apabila Ada Lansia yang Tidak Diurus Kelurganya, Lapor Kami!
Walikota Jambi Syarif Fasha dalam acara HLUN. (Dewi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Lanjut usia (lansia), kata Wali Kota Jambi Sy Fasha merupakan sesuatu siklus umur seseorang yang pasti dilewati jika berusia panjang. Hal ini disampaikannya saat menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2019 tingkat Kota Jambi, di lapangan Kantor Wali Kota Jambi, Sabtu (20/7/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Fasha menegaskan, Pemkot Jambi ambil bagian bertanggungjawab dengan keberadaan lansia.

"Apabila ada lansia yang tidak diurus oleh keluarganya, maka kasih tahu dengan Kami (pemkot) dan itu menjadi tanggung jawab pemerintah. Menjadi lansia adalah fase kehidupan, jadi ayahanda dan ibunda jalanilah dengan ikhlas," katanya.

"Selain itu juga kami ucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur sipil negara Pemerintah Kota Jambi. Kepada Ayahanda dan Ibunda, karena beberapa waktu yang lalu saya atas nama Pemerintah Kota Jambi menerima penghargaan tokoh nasional peduli lansia," ujar Fasha.

Anugerah tersebut, tambah Fasha, tidak akan terjadi apabila pihaknya tidak bersama-sama melayani dan mempercepat pelayanan dan lain sebagainya.

"Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian atas dukungan kepada kami. Dan kami juga kota Jambi sangat terbantu oleh ayah dan bunda, dalam setiap ada kegiatan program, Kami butuh bimbingan, nasehat dan lain sebagainya," ujar Fasha.

Fasha dan Wakil Wali Kota (Wawako) Maulana yang juga Ketua Komda Lansia Kota Jambi, memberikan bingkisan sebagai tali asih Pemkot Jambi kepada para lansia. (RED)

Reporter : Dewi Anita