Walikota Jambi Minta Dinas Jangan Buat Kegiatan Sekadar Serimoni Saja

Walikota Jambi Minta Dinas Jangan Buat Kegiatan Sekadar Serimoni Saja

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Bertempat di ruang pola Kantor Walikota Jambi, Kamis (27/06) Walikota Jambi mengukuhkan Forum Anak Daerah Bumi Angso duo.  Forum yang beranggotakan dari siswa SMP dan SMA ini, diharapkan bisa memberikan inovasi terhadap anak di Kota Jambi.

 

Walikota Jambi mengatakan selaku Pemerintah daerah, bertanggung jawab  memberikan pembinaan kepada anak untuk dapat menjembatani komunikasi antara pemerintah daerah. Seperti dalam undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

 

“Sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945 bahwa anak sebagai Tunas potensi dan generasi muda,  penerus cita-cita perjuangan bangsa memiliki peran strategis ciri dan sifat khusus sehingga wajib dilindungi dari segala bentuk perlakuan yang tidak manusiawi, yang mengakibatkan terjadinya pelanggaran hak asasi manusia,”  katanya.

 

Dilantiknya Forum Anak Angso Duo tahun 2019-2020, Fasha mengapreasiasi kepada pengurus baru, agar bisa melanjutkan kinerja kepengurusan yang sebelumnya.

 

Dia juga berpesan kepasa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perlindungan Perempuan dan Anak kedepan untuk bisa memberikan program-program yang dibutuhkan.

 

“Jangan sampai kegiatan ini hanya sekedar seremonial saja,”pungkasnya.

“Karena program-program bermanfaat bagi akan tumbuh kembangkan minat inovasi kreativitas anak untuk membuat program yang sejalan dengan pemikiran,” tutupnya. (RED)

 

Reporter : Dewi Anita