Warga Batu Ampar Pauh Sarolangun Tewas Tabrak Lari

Warga Batu Ampar Pauh Sarolangun Tewas Tabrak Lari

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Kamis (9/5), warga Desa Batu Ampar, Kecamatan Pauh, digegerkan dengan adanya penemuan mayat di pinggir jalan sekitar pukul 06.00 Wib. Diduga mayat itu merupakan korban tabrak lari pada Rabu malam (8/5) lalu. 

Korban baru ditemukan warga pada Kamis pagi. "Warga kami ditabrak lari oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Kepala Desa Batu Ampar, Sri Damayanti ketika dihubungi oleh Brito.id.

Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana S.IK M.AP, melalui Kasat Lantas IPTU Angga Luvyanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

"Kami telah menerima laporan pengaduan masyarakat pada sekira jam 06.00 Wib bahwa telah terjadi laka lantas di Jalan Sarolangun-Tembesi Km 20, Desa Batu Ampar, Kecamatan Pauh," kata IPTU Angga Luvyanto.

Menurut dia pengemudi mobil dan kendaraan yang diduga jenis truk Mitsubishi Canter melarikan diri. Sementara korban adalah pejalan kaki  berinisial RD (15 ), pelajar warga Desa Batu Ampar Kecamatan Pauh.

"Akibat Laka lantas tersebut, pejalan Kaki berinisial RD meninggal dunia di TKP. Dan hasil visum luar di Pukesmas Pauh, didapat keterangan bahwa korban telah mengalami kaku mayat selama kurang lebih 7 Jam," ujarnya.

Peristiwa tabrak lari diperkirakan terjadi pada pukul 22.00 Wib. Korban RD berjalan dari arah Jambi menuju arah Sarolangun tewas ditabrak. Korban ditemukan di TKP pinggir jalan pada pukul 06.00 Wib dalam keadaan kaku.

"Saat ini perkara dalam penyelidikan unit Laka Sat lantas Polres Sarolangun. Adapun aspek-aspek yang ditemukan saat petugas mendatangi TKP, pecahan kaca lampu mobil, dan bagian komponen mobil Jenis Mitsubishi Canter. Ditemukan bercakan darah dan handphone milik korban tidak jauh dari TKP. Jalan di kawasan pemukiman warga, marka jalan tidak jelas, aspal keriting, pada malam hari tidak ada lampu penerangan jalan," pungkasnya. (red)

Reporter Arfandi S