13 Puskesmas di Kabupaten Sarolangun sudah Terakreditasi

13 Puskesmas di Kabupaten Sarolangun sudah Terakreditasi

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Sebanyak 13 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sarolangun telah terakreditasi. Sedangkan 2 Puskesmas lagi yang belum terakreditasi, akan dilaksankan pada Agustus tahun ini.

"Ya,ada 2 yang belum terakreditasi dari 15 puskesmas yang ada di Kabupaten Sarolangun," ungkap Adnan, Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun ketika dijumpai Brito.id di ruang kerjanya Kamis siang ini (31/01).

Adnan mengatakan program akreditasi Puskesmas sudah berjalan pada tahun 2016 yang lalu. Pada tahun 2016 hingga 2018 ada13 Puskesmas yang telah terakreditasi, yaitu Puskesmas Pauh, Puskesmas Mandiangin, Puskesmas Pematang Kabau, Puskesmas Sarolangun, Puskesmas Limbur Tembesi (Bathin VIII), Puskesmas Singkut,P uskesmas Pulau Pandan, Puskesmas Sungai Baung, Puskesmas Butang Baru (Mandiangin), Puskesmas Air Hitam, Puskesmas Singkut Lima, Puskesmas CNG dan Puskesmas Batang Asai.

"Pada tahun 2016 sampai 2018 ada 13 Puskesmas yang sudah terakreditasi. Dan pada tahun 2019 ini ada 2 Puskesmas yang akan terakreditasi," kata Adnan lagi.

Untuk tahun ini, kata Adnan pihaknya telah mengupayakan sekitar 2 Puskesmas yang akan terakreditasi, yaitu Puskesmas Pelawan dan Mersip.

"Untuk tahun ini ada 2 Puskesmas yang akan terakreditasi, yaitu Puskesmas Pelawan dan Mersip," tambah Adnan.

"Target kita 2019 Puskesmas di Kabupaten Sarolangun sudah terakreditasi," tegasnya. (red)

Kontributor: Arpandi