Jelang Akhir Jabatan, Wabup Sebut Pelaksanaan Program Capai 90 Persen

Jelang Akhir Jabatan, Wabup Sebut Pelaksanaan Program Capai 90 Persen
Wabup Sarolangun Hilalatil Badri (Arfandi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri mengatakan hingga kini capaian visi-misinya bersama Bupati Cek Endra yang dilantik pada Mei 2017 lalu hingga 2020 nanti akan menuju APBD keempat.  Sudah mencapai 90 persen secara garis besar pelaksanaan setiap kegiatan.

"Kalau secara pelaksanaan kegiatan secara garis besar Alhamdulillah sudah mencapai 90 persen dan sudah terlaksana dengan baik," kata Wabup setelah menghadiri rapat Paripurna DPRD Sarolangun dalam agenda Penyampaian pengantar rancangan kebijakan umum anggaran (R-KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Sarolangun Tahun Anggaran 2020, di gedung DPRD setempat Selasa (08/10/2019).

Namun dari hal itu, ia mengakui bahwa masih ada daerah-daerah tertentu yang belum mendapat perhatian khusus, misalnya seperti suku anak dalam (SAD). 

"Yang mana selama ini kurang mendapat perhatian dari sektor pendidikan, kedepan kita akan arahkan dalam satu kegiatan bagaimana meningkatkan sumber daya manusia (SDM) daripada SAD kita itu sendiri," kata Hillal.

Ia menjelaskan terkait masalah persentase capaian yang ada saat ini tentu masih fokus pada skala prioritas, seperti peningkatan insfrastruktur, sumber daya manusia dan peningkatan perekonomian masyarakat.

"Dan tetap memposisikan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Hillal. (RED)

Reporter : Arfandi S