5 Negara yang Tidak Pernah Merayakan Hari Kemerdekaan, Walaupun Makmur

5 Negara yang Tidak Pernah Merayakan Hari Kemerdekaan, Walaupun Makmur

BRITO.ID, TRAVEL - Walau setiap tahunnya setiap negara, seperti kita di Indonesia, merayakan hari kemerdekaan ternyata tidak semua negara bisa melakukan hal itu.

Kalau Sobat Brito telisik lebih jauh, ternyata negara yang memperingati hari kemerdekaan hanyalah negara yang lepas dari sistem penjajahan.

Mau tahu negara mana saja di dunia yang ternyata tidak pernah sekalipun merayakan hari kemerdekaannya? Simak di sini ya ulasannya.

1.    Prancis

Sumber gambar: thelocal.fr

Negara yang terkenal dengan Menara Eiffel ini ternyata tidak memiliki hari spesial untuk merayakan hari kemerdekaan.

Bagaimana tidak negara yang pernah menjajah sebagian besar negara Asia Tenggara ini memang memiliki kekuatan yang begitu hebat di masa lampau.

2.    Rusia

Sumber gambar: pressall.wordpress.com

Sobat Brito tentu tidak pernah menduga sebelumnya kalau negara yang sukses menyelenggarakan Piala Dunia 2018 ini tidak memiliki hari kemerdekaan.

3.    Spanyol

Sumber gambar: worldcupgirls.net

Bangsa penjelajah seperti Spanyol juga tidak memiliki Hari Kemerdekaan karena di banyak tempat dahulu kala mereka banyak memiliki daerah jajahan.

Nah, kalau Sobat Brito mau tahu beragam fakta unik lain dari berbagai belahan dunia, jangan pernah lepaskan genggaman Sobat Brito dari dunia media sosial.

4.    Australia

Sumber gambar:  Escape.com

Sebagai negara tetangga, Sobat Brito tentu sudah tidak asing kalau Australia juga tidak memiliki hari khusus untuk merayakan hari kemerdekaan.

5.    China

Sumber gambar: youtube.com/Esports in a Nutshell

Negara besar seperti China ternyata juga tidak memiliki momen spesial untuk merayakan Hari Kemerdekaan.