Jalan-jalan ke Jakarta? Ini Dia 7 Tempat Wisata Unik yang Wajib Sobat Brito Kunjungi

Jalan-jalan ke Jakarta? Ini Dia 7 Tempat Wisata Unik yang Wajib Sobat Brito Kunjungi

BRITO.ID, TRAVEL - Rasanya bosan jalan-jalan di Jakarta, isinya mall dimana-mana. Gak heran masyarakat Jakarta lebih memilih menghabiskan akhir pekan di Bogor atau Bandung. Eits, jangan salah, mungkin kamunya saja yang kurang piknik. Nyatanya, masih banyak kok tempat bagus yang potensial jadi tempat liburan alternatif anak Jakarta.

Kabar baiknya, tempat-tempat yang akan kami sebutkan di bawah ini rata-rata belum populer atau malah gak banyak diketahui orang.

1. Hutan Mangrove PIK

Hutan Mangrove PIK

Sumber gambar: 3.bp.blogspot.com

Kalau dipikir-pikir, rasanya sulit banget menemukan wisata alam di daerah Jakarta. Jangankan hutan, tanah kosong saja sudah jarang ditemui. Nah, mungkin Loopers belum tahu tempat yang satu ini. Terletak di ujung utara Jakarta, mata kamu akan dimanjakan dengan tanaman bakau di sepanjang kawasan wisata alam ini.

2. Rumah Akar

Sumber gambar: harianpost.co.id

Angkor Wat versi Jakarta ini juga salah satu tempat yang gak banyak orang tahu tapi mesti banget kamu kunjungi. Dari luar, rumah tua yang terletak di Jakarta Barat ini sekilas terlihat menyeramkan. Namun, otomatis memiliki nilai estetik yang tinggi saat dijadikan latar foto. Buktinya, banyak juga pasangan yang mengambil lokasi ini sebagai tempat foto pre-wedding mereka.

3. Art:1 New Museum and Art Space

Sumber gambar: harpersbazaar.co.id

Jangan ngaku artsy kalau gak tahu Art:1 New Museum yang berdiri di kawasan Kemayoran ini. Hampir mirip dengan Museum MACAN, galeri seni ini juga secara khusus hadir untuk mewadahi karya-karya seni kontemporer. Harga tiket masuk ke tempat ini juga sangat terjangkau, apalagi buat pelajar kayak Kamu. Eits, pastikan untuk gak berfoto memakai flash ya saat berkunjung ke tempat ini untuk menghindari karya seni cepat rusak.

4. Petak 9 Glodok

Sumber gambar: alinea.id

Sejak dulu, Glodok memang identik dengan masyarakat keturunan Tionghoa. Nah, dari sebegitu luasnya Glodok, Petak 9 ini adalah kawasan unik yang paling wajib kamu jelajahi. Yang paling menarik dari tempat ini adalah percampuran arsitektur modern dengan detil-detil khas pecinan. Nah, Sobat Brito juga bisa mencicipi aneka jenis makanan yang bisa kamu temui tak jauh dari Petak 9, tepatnya di gang Gloria.