Alarm Kewaspadaan Digaungkan, Anies: Upaya Pencegahan Covid-19 Tergantung Peran Masyarakat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin langsung Apel Kesiapsiagaan Tanggap COVID-19 yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Senin (11/1). 

Alarm Kewaspadaan Digaungkan, Anies: Upaya Pencegahan Covid-19 Tergantung Peran Masyarakat

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin langsung Apel Kesiapsiagaan Tanggap COVID-19 yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Senin (11/1). 

Anies juga melepas tim spraying disinfektan massal yang akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 44 wilayah kecamatan yang ada di Ibu Kota.

"Keberhasilan upaya penanganan pandemi sangat tergantung peran masyarakat. Oleh karena itu, dibutuhkan kerja sama dan keterlibatan semua pemangku kepentingan dari perangkat RT, RW, institusi pemerintah, dunia usaha, serta lembaga sosial kemasyarakatan," ungkap Anies dikutip dari Laman Facebook, Senin (11/1).

Dalam hal ini kata Anies, Palang Merah Indonesia (PMI) sudah melakukan yang terbaik dalam membantu pemerintah dengan menggerakkan masyarakat melakukan disinfeksi di pemukiman, perkantoran, sarana pendidikan, dan fasilitas sosial, serta fasilitas umum lainnya.

"Hormat kami kepada seluruh relawan PMI DKI Jakarta yang telah mengerakkan potensi yang dimiliki, dalam mendukung penanganan COVID-19 di Jakarta. Ini adalah tugas besar dan mulia, harap jaga stamina, fisik, dan mental rekan semuanya," ujarnya..

Alarm kewaspadaan digaungkan karena pandemi belum usai dan masyarakat harus tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. 

"Semoga angka penyebaran COVID-19 turun, serta apresiasi untuk PMI DKI Jakarta," pungkasnya.

Tim kemudian melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi. Diharapkan setelah dilakukan penyemprotan penyebaran Covid-19 berkurang. Diharapkan pula masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan penerapan 3M yakni dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dan tidak berkerumun. (Ari)