Alhamdulillah, Kadinkes dan 14 Warga Muarojambi Sembuh dari Corona

Kabar gembira untuk keluarga pasien terkonfirmasi positif di Muarojambi. Pasalnya, berdasarkan hasil uji swab yang diumumkan hari ini, Sabtu 17 Oktober 2020, 15 orang dinyatakan tidak lagi terinfeksi COVID-19.

Alhamdulillah, Kadinkes dan 14 Warga Muarojambi Sembuh dari Corona
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Muarojambi Firdaus (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kabar gembira untuk keluarga pasien terkonfirmasi positif di Muarojambi. Pasalnya, berdasarkan hasil uji swab yang diumumkan hari ini, Sabtu 17 Oktober 2020, 15 orang dinyatakan tidak lagi terinfeksi COVID-19.

"Alhamdulillah 15 orang hari ini dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang namun tetap menjalani isolasi mandiri di rumah," kata Juru Bicara Tim Satgas COVID-19 Muarojambi Firdaus Sabtu (17/10/20).

Berdasarkan data yang didapat, ke-15 pasien sembuh tersebut merupakan kontak erat pasien 502 Provinsi Jambi. Dalam 15 pasien tersebut, terdapat nama Plt Kadinkes Muarojambi Yes Isman.

"Iya, salah satunya dari 15 orang  tersebut adalah pak Plt Kadinkes Muarojambi Yes Isman," kata Firdaus.

Dengan demikian secara kumulatif kasus di Muarojambi 130 orang dan sembuh bertambah 15 menjadi 45 orang. Sedangkan yang dirawat saat ini masih 85 orang.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan 3M agar bisa memutus mata rantai penyebaran Coronavirus ini. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata Firdaus.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi