Anggota DPRD Melawan, KPU Sarolangun Resmi Digugat

Anggota DPRD Melawan, KPU Sarolangun Resmi Digugat

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Tujuh anggota DPRD Sarolangun yang berapa lalu di coret dari Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum(KPU). Sore pukul 15.00 WIB ini (8/3) mereka kembali mendatangi Kantor Bawaslu Sarolangun untuk menyerahkan pelengkapan bahan gugatan.

 

Dari pantauan BRITO.ID di kantor Bawaslu Sarolangun, ketujuh Anggota DPRD yang diwakili Mulyadi dan didampingi oleh Pengacara Pengunggat Samaratul Fuad, SH diterima Pimpinan Bawaslu Sarolangun Mudrika SH, Edi Martono SE, dan Johan Iswadi, SP.

 

"Kemarin mereka sudah menyerahkan bahan gugatannya,ada yang kurang,hari ini mereka melengkapinya kembali," kata Mudrika Pimpinan Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran(HPP) ketika ditanya oleh BRITO.ID, Jumat (8/3)

 

Mudrika mengatakan dari 7 anggota DPRD yang mengunggat, hanya 5 orang yang mengantarkan bahan gugatannya di Bawaslu Kabupaten Sarolangun

 

"Yang kami terima hanya 5 orang. Dua orang belum ada kami terima bahannya. Infonya hari Senin," katanya.

 

Ketika dikonfirmasi Mulyadi membenarkan adanya memasukkan bahan gugatan. "Ya, bahan yang kita antar hanya 5 orang. Yaitu M Syaihu, Mulyadi, Jannatul Firdaus, Hapis, Azakil Asmi,"kata Mulyadi

 

"Untuk Aang Purnama dan Cik Marleni,mereka menggunakan pengacara sendiri,"pungkasnya. (red)

 

Reporter : Arfandi