Batal ke Cirebon, Sandiaga Uno Bikin Kecewa Sultan Cirebonan & Barisan Setia AHY

Batal ke Cirebon, Sandiaga Uno Bikin Kecewa Sultan Cirebonan & Barisan Setia AHY

BRITO.ID, BERITA CIREBON - Barisan Setia (Base) relawan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Cirebon, Jawa Barat kecewa terhadap tim bakal calon (balon) Wakil Presiden Sandiaga Uno. Sebab kunjungan balon cawapresnya Prabowo itu dibatalkan secara sepihak.

"Kita pastinya sangat kecewa dengan pembatalan sepihak dan mendadak oleh tim Sandiaga mengenai kunjungan ke Cirebon. Padahal kita sudah mengkonsep sejak lama," kata Ketua Base Relawan AHY Cirebon, Ekky Bachtiar di Cirebon, Selasa.

Kekecewaan itu lantaran rangkain acara kunjungan Sandiaga Uno telah disusun matang. Banyak tokoh-tokoh Cirebon yang dikecewakan seperti Sultan Cirebonan, Buya Yahya dan lainnya.

Menurut Ekky kunjungan Sandiaga Uno ke Cirebon sejatinya melalui rapat panjang dan disepakati oleh tim Sandiaga Uno. Bahkan, lanjut dia kunjungan Sandiaga Uno merupakan bentuk dari dukungan relawan AHY sesuai dengan perintah Partai Demokrat untuk memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 nanti.

"Kita merencanakan sejak 9 September lalu. Kemudian disepakati tanggal 18 September sekarang untuk kunjungan Sandiaga Uno ke Cirebon. Namun, tiba-tiba dibatalkan secara mendadak," tuturnya.

Dia mengatakan jika relawan AHY saja yang dikecewakan itu tidak ada masalah. Namun ada tokoh Cirebon lain yang sudah sepakat dan terkonfirmasi untuk menyambut Sandiaga Uno. "Sultan Kacirebonan salah satunya (kecewa). Padahal sudah menyambut baik tapi mereka membatalkan begitu saja," ujarnya.

Ekky menambahkan seharusnya pihak Sandiaga Uno memberikan permintaan maaf atas pembatalan secara sepihak tersebut. Namun sampai saat ini lanjut dia dari tim Sandiaga Uno tidak melakukan itu.

Untuk kunjungan Sandiaga Uno ke Cirebon sendiri rencananya akan berkunjung ke Keraton Kacirebonan. Menyapa warga di Pasar Keraton Kanoman, bertemu dengan Buya Yahya pemilik Ponpes Al Bahjah Cirebon dan ziarah ke Makam Sunan Gunungjati.

"Mas Sandi kan katanya keturunan Cirebon. Harusnya bisa menghargai orang-orang yang ada di tanah leluhurnya. Padahal kami sudah menjalankan perintah partai, tapi malah dikecewakan," katanya. (red)