BBS Tutup Kejurprov Sepak Takraw, Spektakuler Welcome Party dan Dipantau Kemenpora RI

BBS Tutup Kejurprov Sepak Takraw, Spektakuler Welcome Party dan Dipantau Kemenpora RI
BBS foto bersama dengan tim Muarojambi dapatkan piala bergilir. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno (BBS) menutup Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepak Takraw Jambi V/2019. Penutupan kegiatan ini dipusatkan di Gedung Serbaguna Kompleks Perkantoran Bupati Muarojambi Jum'at (13/7/19). 

Hadir dalam acara tersebut Ketua KONI Muarojambi Pata Hila SE, Sekjen Pengprov PSTI Jambi Sudirman, Ketua PSTI Muarojambi Suzan Novirinda, Asisten III Setda Muarojambi Junaidi SE dan para kepala OPD di lingkupan Pemkab Muarojambi. 

Dalam sampaiannya, Wakil Bupati Muarojambi BBS menyampaikan apresiasi tinggi suksesnya pagelaran Kejurprov Sepak Takraw di Muarojambi. 

"Meskipun dengan segala keterbatasan dan kekurangan yang ada, gelaran ini sukses dan menghasilkan atlit-atlit berprestasi. Terima kasih buat panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini," ujar Wabup.

Sebelum penutupan sendiri digelar pertandingan final beregu putra dan putri. Di mana dalam final tim Sepak Takraw Bungo dikandaskan oleh Tim Kota Jambi dengan skor 2.0. Sementara pada final beregu putra, Tim tuan rumah Muarojambi berhasil menyabet trophy bergilir Gubernur Jambi setelah mengandaskan perlawanan juara bertahan Bungo dengan straight game 2-0 langsung.

"Sejak Kejurprov pertama sampai ke lima ini, tim putra Muarojambi sudah tiga kali menjadi juara. Tentu ini prestasi yang sangat membanggakan karena kerja keras selama ini menghasilkan prestasi yang gemilang," kata Ketua PSTI Muarojambi Suzan Novirinda.

Senada, Sudirman selaku Sekjen Pengprov PSTI Jambi menyampaikan bahwa kegiatan Kejurprov Jambi V tahun ini berjalan baik dan sesuai rencana. Kegiatan ini juga untuk menyeleksi atlit Sepak Takraw Jambi yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2020 mendatang.

"Enam putra dan putri yang terpilih dan selanjutnya akan dilakukan training center (pemusatan latihan). Atlit terpilih ini akan kita umumkan Minggu (14/7/19) besok," ungkap Sudirman.

Menurut dia, perhelatan Kejurprov di Muarojambi berlangsung cukup spektakuler. Karena perhatian pemerintah dirasa sangat antusias dan lebih-lebih pantau langsung Kabid Olahraga dan Prestasi Daerah Kemenpora RI, DR Risdiamon.

"Kejuaraan ini sangat spektakuler. Belum pernah dalam sejarah Sepak Takraw jambi kegiatan dibuka oleh Sekda, dijamu Welcome Party langsung oleh Bupati Muarojambi dan dikunjungi serta dimonitor langsung oleh pak Risdiamon dan ditutup oleh Wakil Bupati. Luar biasa meriah dan megahnya kompetisi single event seperti ini," pungkasnya. (Rom/adv)