Bupati: Kedepan Anggota DPRD Sarolangun, Camat dan Lurah Ikuti ESQ

Bupati: Kedepan Anggota DPRD Sarolangun, Camat dan Lurah Ikuti ESQ

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Training ESQ yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun bekerja sama dengan trainer ESQ Center Jakarta sejak lima tahun terakhir terus terwujud.

Tak hanya para pejabat eselon II, III tapi juga pejabat eselon IV di lingkungan Pemkab Sarolangun sudah mengikuti training dalam upaya membentuk karakter dan nilai-nilai spritual.

"Setiap orang berhasil itu ada 7 karakter yang dimiliki, maka nilai itu harus ada pada kita. ESQ membantu kita bahwa ini benar arahnya, menggali nilai-nilai positif yang ada pada diri kita, membimbing kita menuju kesuksesan," kata Cek Endra, ketika membuka Training ESQ di ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun (23/04/2019)

Cek Endra mengatakan pelaksanaan training ESQ di lingkungan Pemkab Sarolangun sudah hampir lima tahun diselenggarakan, dan ada peningkatan level ESQ berupa ESQ Mission Character Building.

"Kita sudah hampir lima tahun menyelenggarakan ESQ dari semua elemen baik eselon II, III dan IV dan hari ini khusus pada 100 orang dari eselon II dan III," katanya.

Kedepan ia meminta agar training ESQ ini bukan hanya para pejabatan di setiap OPD, tetapi juga bisa dilaksanakan bagi para Kepala Desa, Lurah dan Camat selaku pendamping. Bahkan ia juga mengharapkan para anggota DPRD Sarolangun yang baru pada priode 2019/2024 mendatang, juga bisa ikut training ESQ guna dalam menyamakan penanaman nilai spritual ESQ.

"Kedepan saya minta nanti kepala desa, lurah dan camat, jelang akhir tahun ini. Mungkin nanti di ruang khusus ESQ 165 di Jakarta dan juga Anggota DPRD Sarolangun yang baru dilantik nanti mengikuti training ESQ di Jakarta," katanya.

"Saya berharap mudah-mudahan dapat sejalan dengan program keagamaan kita, cuma ESQ ini lebih mendekatkan bagaimana nilai spritual kita lebih dekat kepada manajemen dalam kehidupan sehari jari dalam bekerja, baik itu membangun disiplin, etos kerja dan karakter. jadi sangat penting, makanya sarolangun dari dulu kita sudah mencanangkan ini, agar bagaimana semua pejabat kita disamping bekerja tapi juga dekat dengan agama," tutupnya. (Red)

 

Reporter : Arfandi