Cek Endra Yakin Jalan Khusus Adalah Solusi Konflik Angkutan Batu Bara

Bupati Sarolangun Cek Endra (CE) menegaskan perlu ada aturan yang tegas terkait persoalan angkutan batu bara. Sebab hal ini selalu menjadi polemik di daerah yang dilalui angkutan batu bara.

Cek Endra Yakin Jalan Khusus Adalah Solusi Konflik Angkutan Batu Bara

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Bupati Sarolangun Cek Endra (CE) menegaskan perlu ada aturan yang tegas terkait persoalan angkutan batu bara. Sebab hal ini selalu menjadi polemik di daerah yang dilalui angkutan batu bara.

Selama ini para sopir angkutan batu bara selalu membuat ulah dan tak taat aturan. Beberapa waktu lalu Pemprov telah menggelar pertemuan dengam petinggi pimpinan batu bara dan ketua asosiasi sopir batu bara.

  BACA JUGA
Pemprov Jambi Tindaklanjuti Janji Jokowi dengan Suku Anak Dalam

Namun baru hangat-hangatnya pertemuan tersebut, dikagetkan dengan ditabraknya siswi di Kabupaten Batanghari oleh truk batu bara di siang hari.

"Sekarang ini banyak yang telah dilanggar oleh para sopir angkutan batu bara. Dan mereka telah keluar dari kesepakatan bersama yakni boleh melintas pada pukul 18.00 wib - 06.00 wib. Namun pada siang hari pun mereka tetap melintas," kata Cek Endra.

Lebih lanjut dijelaskanya, kecelakaan yang sering dilakukan para sopir angkutan batu bara sulit diprediksi. Karena baginya tanpa adanya angkutan batu bara di jalan raya, juga ada kecelakaan.

"Solusi yang harus dikejar adalah dibuatkannya jalan khusus angkutan batu bara. Jika ini terealisasi saya yakin permasalahan ini akan segera terjawab," pungkasnya.

  BACA JUGA
Tim Polda Jambi Sisir Tempat Hiburan Malam, Ini yang Ditemukan

Untuk itu perlu adanya ketegasan dalam penegakan Perda batu bara. Jika tidak ada penegakan Perda, pelanggaran pasti akan terjadi. (sai)