Cek Sampah di Tepi Jalan, Saipullah: TPS Sudah Disiapkan Tapi Buang Sembarangan

Cek Sampah di Tepi Jalan, Saipullah: TPS Sudah Disiapkan Tapi Buang Sembarangan

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Masyarakat Kabupaten Sarolangun nampaknya perlu ditingkatkan kembali kesadaran kebersihan. Meski himbauan dilakukan, tampaknya masih ditemukan masyarakat yang kurang sadar akan kebersihan. Mereka membuang sampah secara sembarangan.

 

"Kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya masih rendah. Karena masih banyak ditemukan sampah bekas makanan, plastik dan lainnya berserakan di jalan," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Saipullah saat di jumpai di lokasi pembuangan sampah di jalan Kantor Bupati Sarolangun, Senin (17/06/2019).

 

"Seperti di jalan Kantor Bupati Sarolangun, sudah kita sediakan Tempat Pembuagan Sampah (TPS). Tapi masyarakat masih buang sampah dijalan," tambahnya.

 

Menurutnya, pembersihan  dilakukannya setiap hari dari Senin hingga Minggu. Namun volume sampah di kawasan masih banyak.

 

"Anggota kita kerja tidak ada liburnya,setiap hari dilakukan pembersihan. Memang sudah menjadi tugas kami membersihkan. Tapi kami ingin masyarakat ikut melestarikan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan," ucapnya.

 

Begitu juga bagi pengguna mobil diharapkan tidak membuang sampah bekas makanan kejalan. kerapkali temukan penumpang mobil sengaja membuang plastik bekas makanan ringan ke jalan.

 

"Kita harap masyarakat Sarolangun buanglah sampah pada tempatnya. Dan untuk pengguna mobil jangan buang bekas makanannya kejalan,tapi buanglah pada tempatanya," pungkasnya. (RED)

 

Reporter : Arfandi S