Danrem: Di Zaman Milenial Saat Ini Perang Informasi

Danrem: Di Zaman Milenial Saat Ini Perang Informasi

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Zaman milenial saat ini masyarakat tidak lagi dihadapi dengan perperangan di medan tempur tetapi harus menghadapi situasi perang informasi.

 

Hal itu disampaikan Komandan Korem 042/Gapu, Kolonel Inf Arh Elphis Rudi Selasa (18/6/2019). Dia mengatakan, Hal itu terbukti dalam proses Pemilihan Umum (Pemilu) yang saat ini proses gugatannya di Mahkamah Konstitusi (MK) masih berjalan.

 

"Di zaman melenial saat ini perang yang di lakukan bukan lagi perang yang bertempur di Medan perang, melainkan perang melalui informasi," ujarnya.

 

Lanjutnya, perang itu saat ini sudah terjadi Pasalnya, sudah banyak informasi yang di pelintir sehingga kebenaran yang ada ditutup-tutupi untuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu.

 

"Sekarang sudah perangnya melalui informasi, siapa yang menguasai informasi dia yang menang, dan perang tersebut tidak bisa di bendung jika masyarakat sendiri menerima mentah mentah berita yang di peroleh," katanya.

 

Saat di tanyakan bagaimana perang melalui informasi untuk di Jambi, orang nomor satu di Korem 042/Gapu itu mengatakan belum di ketahui secara pasti dikarenakan masih dalam pengecekan secara nasional.

 

"Kalau di Jambi belum diketahui secara pasti, karena masih dipantau secara manual, yang jelas Jambi sendiri Masih aman, karena masyarakatnya masih memegang teguh yang namanya perbedaan" pungkasnya. (RED)

 

Reporter : Deni S