Demokrat dan PDIP Rebut Kursi Wakil Ketua DPRD Sarolangun, Lalu Siapa Kader Berpeluang Duduk?

Demokrat dan PDIP Rebut Kursi Wakil Ketua DPRD Sarolangun, Lalu Siapa Kader Berpeluang Duduk?

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Partai Golkar benar menunjukkan sang jawara di wilayah Kabupaten Sarolangun. Partai yang berlambangkan Beringin mendapatkan 8 kursi di DPRD Sarolangun.

Partai Golkar sangat berpeluang  merebut kursi jabatan Ketua DPRD dari Partai PDIP.

Sementara keberhasilan PDIP mengantar Calegnya meraih 4 kursi di DPRD Sarolangun yaitu 2 kursi di Dapil II,1 kursi di Dapil III dan 1 kursi Dapil IV. Tampaknya begitu jauh tertinggal dari Golkar.

Begitu juga partai Demokrat yang meraih 4 kursi yaitu di Dapil I meraih 2 kursi ,Dapil III meraih 1 kursi dan di Dapil II satu kursi. Namun antara Demokrat dan PDIP diprediksi akan menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Sarolangun.

Hal ini berkaitan dengan akumulasi perolehan suara Partai. Dari pantauan prediksi Brito id, Demokrat dan PDIP melebihi total suara PKS dan PPP. Sehingga PKS dan PPP diprediksi akan tersingkir untuk merebut kursi Pimpinan Wakil Ketua DPRD Sarolangun.

"Kita tunggu hasil dari Pleno disetiap Kecamatan selesai.Kalau untuk Dapil II sendiri kita meraih 10 ribu suara lebih. Dari 10 ribu itu, alhamdllah kita mendapat 2 kursi," ungkap A Marzuki, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sarolangun ketika dihubungi oleh BRITO.ID (27/04/2019).

"Karena kita belum merekap semuanya, doa aja ya," lanjutnya

Dikonfirmasi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sarolangun, Musharsyah mengaku akan menunggu hasil KPU. "Tunggulah hasil dari plenonya. Kalau bicara siapa yang akan duduk untuk Wakil Ketua DPRD. Semua itu tidak lepas dari rekomendasi dari DPP partai Demokrat sendiri," ungkap Musharsyah.

"Yang intinya. Empat orang anggota DPRD Sarolangun yang terpilih adalah kader terbaik Demokrat," tambahnya

Sementara itu Partai Golkar yang berhasil mendapatkan 8 kursi Kabupaten Sarolangun memastikan salah satu kader Golkar akan menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun. Prediksi berapa nama yang akan menduduki kursi Ketua DPRD yaitu Ketua Harian Partai Golkar Fahrul Rozi, Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Sarolangun Tantowi Jauhari, Cik Marleni Kader terbaik Golkar, Azakil Azmi juga kader terbaik Golkar, Yusuf Helmi juga kader terbaik Golkar dan Zulkifli Sudin juga kader terbaik Golkar.

Untuk Wakil Ketua DPRD Sarolangun dari Partai Demokrat sendiri akan bersaing yaitu M Syaihu, Asrin Hamer, Aang Purnama dan Ronald Pasaribu.

Sementara untuk PDIP berapa nama yang akan bersaing yaitu Sahril Gunawan Ketua DPC PDIP Sarolangun, A Marzuki Sekretaris DPC PDIP Sarolangun, Helda Nadehak Kader terbaik PDIP Sarolangun.

Siapakah yang menduduki Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sarolangun.Mari kita tunggu bersama sama?. (Red)

Reporter: Arfandi S