Dihadapan Ketua DPRD, Paramedis Perlihatkan Video Janji Bupati Al Haris Naikkan TPP

Dihadapan Ketua DPRD, Paramedis Perlihatkan Video Janji Bupati Al Haris Naikkan TPP
Pertemuan paramedis Merangin dengan DPRD Merangin. (Rhizki/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Puluhan Paramedis yang berasal dari 27 Puskesmas di Merangin, yang menuntut kenaikan TPP, akhirnya ditemui Ketua DPRD Merangin Zaidan Ismail dan Anggota.

Pertemuan ini, juga dihadiri langsung Plt Sekda Merangin, Hendri Maedalef, dan perwakilan dari BPKAD.

Dalam pertemuan ini, Paramedis menyampaikan keluhan tentang TPP yang tidak sama dengan ASN yang berada di Instansi lainnya.

"Kami tidak minta banyak pak, kami cuman ingin disamakan saja dengan ASN lain," ujar perwakilan Paramedis, Jumat (2/8).

Bahkan dalam pertemuan ini, Paramedis pun sempat menunjukkan rekaman video Bupati Merangin, Al Haris, yang menjanjikan akan menaikkan TPP pada Januari 2019 lalu, kepada Ketua DPRD, Zaidan Ismail, dan anggota lainnya.

"Itu ada videonya pak, tapi sampai sekarang belum ada kejelasannya, katanya mau dianggarkan pada APBD Perubahan," ujar Paramedis.

Dihadapan Paramedis, Ketua Komisi II DPRD Merangin, Adnan, menyebutkan permasalahan ini akibat dari kelalaian dari Dinkes sendiri, karena Komisi II pada Januari silam, telah mengultimatum Dinkes untuk mengurus permasalahan ini.

"Ini adalah kelalaian Dinkes, sekarang apa mau dikata, PPAS sudah diteken bersama, berarti memang Dinkes yang tidak pernah mengurus masalah ini," ujar Adnan.

Ketua DPRD Merangin, Zaidan Ismail, pun menyesalkan sikap Dinkes yang tidak mengindahkan Instruksi Bupati.

"Berarti memang ini adalah kelalaian, sekarang kita akan mencari solusin terbaik menyelesaikan ini, karena ini tidak bisa salah ambil langkah, PPAS sudah diteken, kita tinggal membahas RKA nya," ujar Zaidan.

Hingga berita ini diturunkan, Paramedis bersama DPRD masih melakukan pertemuan untuk mencari solusi. (RED)

Kontributor : Rhizki Okfiandi