Dinas P2KBP3A Batanghari Keberatan Bayar Denda PLN Rp250 Juta

Dinas P2KBP3A Batanghari Keberatan Bayar Denda PLN Rp250 Juta

BRITO.ID, BERITA BATANGHARI - Pemutusan aliran listrik di Kantor P2KBPPPA Kabupaten Batanghari membuat Saryoto, selaku Kepala Dinas mengaku sangat keberatan jika pihaknya ikut membayar denda pelanggaran sebesar Rp250 juta ke pihak PLN Rayon Muarabulian.

Pihaknya tidak tahu menahu soal adanya pemakaian aliran listrik tanpa izin itu. Selama terputusnya aliran listrik di Kantor P2KBP3A, banyak pekerjaan kantor yang terhambat.

"Kami juga sudah kasih tahu pihak PLN, bahwa kantor kami tempat pelayanan publik. Tapi mereka punya prinsip sendiri. Terkait masalah ini sudah kami naikkan nota dinas ke Bapak Bupati. Sampai saat ini belum ada penyelesaian. Sedih juga akhirnya pelayanan publik terhambat gara-gara masalah ini," kata Saryoto, Kamis (6/12).

Ia pun membeberkan nama perusahaan yang mengerjakan proyek Taman Bermain Untuk Anak di Kantor P2KBP3A tersebut. Dirinya berjanji akan mendesak pihak rekanan untuk menyelesaikan masalah ini.

"Perusahaan yang mengerjakan proyek itu CV EKSI CITRA LESTARI. Selaku pimpinan kantor, saya terus mendesak mereka (rekanan) agar segera menyelesaikan masalah ini sampai aliran listrik di kantor kami menyala kembali seperti sedia kala," katanya.

Disinggung jika masalah ini tidak bisa diselesaikan, dan aliran listrik di kantor belum menyala apa langkah yang dilakukan? Saryoto menegaskan, kalau masalah ini belum juga selesai, pihaknya akan melanjutkan ke pihak berwajib.

"Kita lihat saja nanti, jika belum kelar juga, kita melanjutkan penyelesaian ini kepihak berwajib. Untuk pelayanan tidak boleh macet. Sementara ini kita pake alternatif urusan administrasi ada meteran pra bayar pada gudang alat kontrasepsi yang di belakang Dinas P2KBP3A," jelasnya. (red)

Kontributor : Syahreddy