Ditahan Kejari, Mantan Kades Kasang Lopak Alai Tertunduk Lesu

Ditahan Kejari, Mantan Kades Kasang Lopak Alai Tertunduk Lesu
Marzuki saat digiring dibawa ke mobil tahanan. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Mantan Kades Kasang Lopak Alai Marzuki resmi ditahan Kejari Muarojambi. Dia ditahan atas dugaan kasus tindak pidana korupsi dana desa tahun 2016 dan 2017. 

Marzuki tiba ke Kejari dengan didampingi penasehat hukumnya. Usai diperiksa oleh tim penyidik dan diperiksa kesehatannya oleh tim dokter, Marzuki pun langsung dipakaikan rompi tahanan Kejari Muarojambi. 

Usai dipakaikan rompi, ia langsung digiring dari ruang pemeriksaan tindak pidana khusus (Tipidsus) Kejari Muarojambi menuju mobil untuk selanjutnya dititipkan ke Lembaga Pemasyarakatan Klas 2A Jambi. 

Wartawan pun mencoba meminta tanggapan kepada Marzuki atas penahanan ini. Namun Marzuki diam seribu bahasa dan hanya tertunduk lesu. Tak sepatah kata pun keluar dari bibirnya saat dikonfirmasi wartawan yang menjejalinya dengan beragam pertanyaan.

"Usai diperiksa kesehatannya oleh tim dokter Tersangka dinyatakan sehat dan langsung kita tahan," kata Kepala Kejaksaan Negeri Muarojambi Sunanto saat Konferensi Pers Rabu (31/7/19).

Kajari berharap penahanan mantan Kades Kasang Lopak Alai ini menjadi perhatian para Kades lain agar tidak main-main dalam menggunakan uang negara. 

Dia mengimbau para kades agar dalam menggunakan uang negara yang dititipkan ke desa sesuai dengan aturan dan tidak bersingungan dengan hukum.

"Tersangka kita titipkan ke LP Jambi. Semoga ini jadi daya tangkal para Kades untuk tidak melakukan korupsi atau penyimpangan lainnya," pungkas Kajari. (RED)

Kontributor : Romi R