Ditangkap oleh Korbannya, Pelaku Pencurian di Selincah Terancam Penjara

Ditangkap oleh Korbannya, Pelaku Pencurian di Selincah Terancam Penjara
Pelaku yang menjalani sidang. (Hendro/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Seorang pelaku pencurian di sebuah gudang besi, di Kelurahan Payo Selincah, Kecamaatan Paalmerah, Kota Jambi, terpaksa berurusan dengan hukum. Setelah berhasil ditangkap oleh korbannya sendiri. 

Pelaku yang bernama Hermansyah alias Herman, mengaku menjalankan aksinya bersama seorang rekannya, namun berhasil kabur.

Menurut Jaksa Penuntut Umum (Jpu) Kejati Jambi, perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 363 Ayat 1 ke-4 KUHP, tentang pencurian. 

"Perbuahan terdakwa dinyatakan terbukti mengambil sesuatu benda yang seluruhnya kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk menguasai benda tersebut secara melawan hukum, dan dilakukan oleh dua orang atau lebih secara bersama-sama," kata Jaksa Yayi Jumat (23/9).

Aksi pencurian tersebut terjadi pada maret 2019 lalu, tepatnya di Jln. Lingkar Timur II, Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Palmerah, Kota Jambi. Dari dakwaan jaksa, awalnya terdakwa berniat hendak mengambil tabung oksigen disebuah gudang besi bersama rekannya. 

Namun niat tersebut gagal, dan terdakwa hanya dapat mengambil sebuah tas berisikan uang tunai senilai ratusan ribu rupiah, dan telepon genggam.

Namun nahas karena aksinya tersebut diketahui pemilik gudang yang langsung meneriaki dan terdakwa berhasil ditangkap.  Sementara seorang rekannya berhasil kabur dengan sepeda motor. (RED)

Kontributor : Hendro S