Ditanya Kesiapan Pilkada, KPU Tanjab Barat: Kita Menunggu Mekanisme dari Pusat

KPU Tanjab Barat menyatakan sudah siap mengelar pilkada bulan Desember 2020. Hanya saja KPU masih menunggu regulasi teknis terkait adaptasi protokol penanganan Covid-19 dalam penyelenggaraan Pilkada 2020

Ditanya Kesiapan Pilkada, KPU Tanjab Barat: Kita Menunggu Mekanisme dari Pusat
KPU Tanjab Barat saat Bersama Awak Media (Heri Anto/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA TANJAB BARAT - KPU Tanjab Barat menyatakan sudah siap mengelar pilkada bulan Desember 2020. Hanya saja KPU masih menunggu regulasi teknis terkait adaptasi protokol penanganan Covid-19 dalam penyelenggaraan Pilkada 2020.

Ketua KPU Tanjung Jabung Barat, Khairudin, menegaskan pihaknya siap menggelar Pilkada serentak 2020 sesuai keputusan KPU RI. 

Namun saat ini, KPU masih menunggu arahan jika ada adaptasi protokol baru di tengah pandemi Covid-19. 

"Intinya kita siap menyelenggarakan Pilkada sesuai kesepakatan. Seperti diketahui, Pilkada serentak disepakati akan diselenggarakan Desember tahun ini. Prinsipnya kita KPU Kabupaten Tanjung Jabung Barat tetap akan mengikuti keputusan yang telah ditetapkan," Tegas Khairudin, kepada awak media Rabu (3/6)

Khairudin juga menjelaskan, terkait Ketika penambahan pendanaan pilkada serentak, pihaknya masih menunggu mekanisme dari KPU RI terkait anggaran.

"apakah melakukan penyesuaian dengan anggaran yang ada atau harus mengajukan penambahan anggaran ke Pemda" tutup khairudin

Untuk diketahui KPU Tanjung jabung barat mendapatkan dana hibah dari pemkab kabupaten Tanjung Jabung barat dengan jumah Rp 20 miliar.

Penulis: Heri Anto
Editor: Rhizki Okfiandi