Ditikam Pencuri, Pedagang di Muarojambi Ini Tewas

Malang nasib Tari binti Parangreni (40), seorang pedagang di Desa Mekar Jaya Kecamatan Sungaigelam Kabupaten Muarojambi.

Ditikam Pencuri, Pedagang di Muarojambi Ini Tewas
Korban Saat Berada di RS (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Malang nasib Tari binti Parangreni (40), seorang pedagang di Desa Mekar Jaya Kecamatan Sungaigelam Kabupaten Muarojambi.

Setelah sempat dilarikan ke rumah sakit, ibu paruh baya ini akhirnya meregang nyawa lantaran mendapat luka tusukan di bagian dadanya. Ia ditusuk oleh pelaku pencurian setelah memergoki aksi pencuri yang beraksi di rumahnya.

Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto ketika dikonfirmasi mengatakan, korban meninggal dunia karena ditusuk pelaku saat korban hendak meminta tolong, lantaran rumahnya hendak dirampok. 

"Korban alami luka tusuk di dada. Dada korban ditusuk satu kali. Saat kejadian itu korban sempat dibawa ke RS Royal Prima, akan tetapi korban tak tertolong dan meninggal dunia," kata AKBP Ardiyanto, Kamis (21/5/2020).

Ardiyanto menjelaskan bahwa kejadian ini bermula ketika korban keluar dari rumah hendak mencari makan pada Rabu (20/5/2020) malam.

Saat kembali ke rumah, korban melihat kalau kamarnya dimasuki pelaku pencurian. Korban lantas berteriak meminta tolong. Karena ketahuan, pelaku panik dan langsung menyerang korban dengan cara menusuk dada korban menggunakan pisau.

"Korban yang mendapat luka tusukan teriak kesakitan, seorang saksi langsung mengetuk dan membuka pintu samping. Ketika pintu dibuka, saksi ini melihat pelaku keluar dari pintu depan yang hendak melarikan diri," ujarnya.

Ardiyanto menyebutkan, saat pelaku hendak melarikan diri, saksi sempat menendang sepeda motor pelaku hingga pelaku terjatuh. Terjadi perkelahian antara saksi dan pelaku. Namun, saksi malah terpeleset dan akhirnya pelaku melarikan diri.

Pelaku penusukan terhadap korban Tari akhirnya berhasil ditangkap, Kamis (21/5/2020) dini hari. Pelaku yang ditangkap ini berinisial MR (20) warga Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Penangkapan terhadap pelaku yerhitung cepat dan hanya berselang 5 jam setelah kejadian. Penangkapan pelaku ini dipimpin Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto dan Kasat Reskrim, Iptu Khoirunnas. Kapolres dan Kasat Reskrim turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Pelaku ditangkap di rumahnya sendiri di Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi,” kata AKBP Ardiyanto.

Dikatakan Ardiyanto, pelaku menusuk dada korban hingga tewas dengan menggunakan pisau dapur milik korban itu sendiri. ” Waktu pelaku ini masuk ke rumah korban, pelaku mendapatkan pisau di laci kamar korban. Pisau itulah yang menusuk dada korban. Dan berdasarkan hasil visum sementara, memang korban alami luka tusuk,” ujarnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku berupa satu unit sepeda motor honda beat, satu buah jam tangan, dua bilah pisau, satu buah martil, satu biah kacamata, satu unit handphone dan sandal. ” Saat ini pelaku telah kita bawa ke Mapolres Muarojambi untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Ardiyanto.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi