Ditinggal Endang Abdul Nasir, Jabatan Kadishub Dilelang

Ditinggal Endang Abdul Nasir, Jabatan Kadishub Dilelang
Kepala BKPSDM Sarolangun Saat Diwawancarai Wartawan (Arfandi S/ BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN- Seleksi terbuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama khusus Dinas Perhubungan Sarolangun akan ditutup 11 November mendatang.

Kepala BKPSDM Sarolangun, A Waldi Bakri, yang dikonfirmasi mengatakan, kalau saat ini peserta lelang masih sedikit, namun pada akhir-akhir waktu pendaftaran nanti, diprediksi jumlah pendaftar akan meningkat.

Baca Juga: Lantik Eselon III dan IV, CE Bakal Libatkan Kepala Dinas

"Lelang jabatan kepala dinas perhubungan tanggal 11 tutup pendaftaran, biasanya pendaftaran ini akan banyak sampai detik-detik terakhir," ungkap A Waldi Bakri (07/11/2019).

Waldi juga mengatakan kalau Panitia Seleksi (Pansel) akan menerima berkas pendaftaran bagi para PNS yang berminat untuk ikut memperebutkan jabatan tersebut, dengan catatan tentu harus memenuhi segala persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

"Karena saat ini kosong maka oleh pak Bupati supaya tidak terjadi kekosongan maka dilakukan lelang dan sudah dibuka, pendaftaran dibuka satu minggu," katanya.

Waldi menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan lelang jabatan Kepala Dishub ini sama dengan lelang jabatan sebelumnya, para peserta akan dilakukan seleksi administrasi, tes assessment, wawancara, rekam jejak, makalah.

Bagi para peminat bisa langsung datang ke kantor BKPSDM untuk menanyakan tahapan dan persyaratan jika membutuhkan penjelasan.

Baca Juga: Banding Diterima, Ahmad Dhani Bebas

" Persyaratannya umum kok, eselon III sudah dua tahun, umur belum 56, mereka S1 atau S2, syarat Umum lah,"katanya.

Sebagaimana diketahui bahwa lelang jabatan tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh Ir Endang Abdul Naser yang saat ini sudah menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sarolangun.

Redaktur: Rhizki Okfiandi

Reporter: Arfandi S