DPRD Muarojambi Warning Disdik 3 Hal Ini

Setidaknya ada 3 hal krusial yang disampaikan anggota DPRD Muarojambi saat hearing bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi Rabu (13/1/21).

DPRD Muarojambi Warning Disdik 3 Hal Ini
Bearing DPRD Muarojambi dan Dinas Pendidikan (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI – Setidaknya ada 3 hal krusial yang disampaikan anggota DPRD Muarojambi saat hearing bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi Rabu (13/1/21). 

Tiga persoalan penting tersebut antara lain tersebut antara lain adalah menyangkut prasarana sekolah yang rusak, tunjangan sertifikasi, dan sering terlambatnya pembayaran gaji guru honorer.

"Kalau tekankan agar tiga persoalan tersebut dibenahi sebaik mungkin untuk perbaikan dan kemajuan pendidikan ke depan,” kata Sumarsen Purba Wakil Ketua Komisi I DPRD Muarojambi Rabu (13/1/2021).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini turut meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi agar tidak main-main dalam penyaluran gaji atau insentif para guru honorer. 

Masalahnya, pada 2020 lalu pembayaran insentif guru honorer sering terlambat sehingga membuat para guru honorer mengeluh.

"Saya minta betul agar Diknas tidak main-main dengan pembayaran gaji guru honorer, apalagi gaji honorer cuman Rp600 ribu. Penyalurannya harus cepat dan tepat waktu. Jangan sampai kejadian tahun lalu terulang di tahun ini. Itu salah satu yang paling kita tekankan,” kata Sumarsen Purba.

Hearing atau rapat dengar pendapat ini sendiri dibuka dan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Muarojambi, Sumarsen Purba.

Kegiatan hearing tersebut diikuti para anggota Komisi I DPRD Muarojambi. Sementara dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi hadir Kadis Erwanisah, Sekdis Jesman Gultom, Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas PdK, Firdaus dan beberapa pejabat lainnya.


Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi