Geger! Karangan Bunga dari 'KAK EMA' untuk Rizieq di RS UMMI: 'Sayangku yang Mulia Cepat Sembuh'

Habib Rizieq Shihab (HRS) saat ini dirawat di RS UMMI, Bogor Selatan, Kota Bogor karena kelelahan usai menjalani rangkaian kegiatan setibanya di Indonesia beberapa waktu lalu. Di hari ketiga ini, RS UMMI terpantau dipenuhi karangan bunga dari berbagai elemen masyarakat untuk mendukung kesehatan HRS.

Geger! Karangan Bunga dari 'KAK EMA' untuk Rizieq di RS UMMI: 'Sayangku yang Mulia Cepat Sembuh'
Papan bunga yang heboh. (ist)

BRITO.ID, BERITA BOGOR - Habib Rizieq Shihab (HRS) saat ini dirawat di RS UMMI, Bogor Selatan, Kota Bogor karena kelelahan usai menjalani rangkaian kegiatan setibanya di Indonesia beberapa waktu lalu. Di hari ketiga ini, RS UMMI terpantau dipenuhi karangan bunga dari berbagai elemen masyarakat untuk mendukung kesehatan HRS.

Dari sekian banyak karangan bunga, nampak satu karangan bunga yang menarik perhatian karena tulisan di karangan bunga tersebut. Karangan bunga bertuliskan "SAYANGKU YANG MULIA. CEPAT SEMBUH. AKU RINDU DUDUK CANTIK XXX" terlihat di salah satu sudut di RS UMMI.
 
Pantauan detikcom, karangan bunga itu berdiri terpisah dengan jejeran karangan bunga yang lain. Karangan bunga dengan tulisan "KAK EMA" di bagian bawahnya ini terpasang di area parkir khusus ambulan di balik gerbang RS UMMI.

Belum bisa dipastikan siapa pengirim karangan bunga tersebut. Namun di bagian bawah karangan bunga, tertulis "KAK EMA". Tulisan di bagian bawah karangan bunga, biasanya dibuat untuk menginformasikan siapa pengirim ucapan pada karangan bunga.

Petugas keamanan RS UMMI juga mengaku belum mengetahui pasti siapa pengirim karangan bunga tersebut. Ia menyebut, karangan-karangan bunga tersebut berdatangan sejak subuh.
 
"Kalau datengnya mulai dari subuh (karangan bunga). Kalau pengirimnya? Ada yang pakai surat jalan ada yang ngga pakai," kata salah seorang petugas keamanan RS UMMI.

"Saya ngga tahu (siapa pengirimnya), itu yang tugas malam, kalau saya tugas pagi," kata petugas keamanan RS UMMI lainnya.


Karangan bunga yang lain juga nampak berjejer di sisi kanan dan kiri RS UMMI yang berlokasi di Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Pada karangan bunga tertulis doa dan dukungan untuk kesehatan HRS. Karangan-karang bunga itu dikirim dari berbagai elemen masyarakat. Muai dari Laskar Bogor, Karang Taruna, hingga Tokoh Bogor.

Tulisan "SEMOGA CEPAT SEMBUH HABIB" nampak terlihat karangan bunga yang dikirim oleh karang taruna. Kalimat lain, seperti "DOA KAMI UNTUK HRS" juga nampak pada karangan bunga dengan pengirim Laskar Bogor.

HRS saat ini masih dirawat di RS UMMI karena kelelahan usai menjalani padatnya kegiatan sejak ia tiba di Indonesia beberapa waktu lalu. HRS dan istrinya datang ke RS UMMI pada Rabu (25/11/2020) untuk melakukan general check up dengan keluhan kelelahan.

Dirut RS UMMI Andi Tatat mengatakan, kondisi kesehatan HRS berdasarkan scrining awal dinyatakan aman dari COVID-19. Ia menegaskan bahwa HRS dan istrinya tidak dalam kondisi kritis, apalagi memakai ventilator. Namun untuk memastikan kondisi kesehatan HRS dan demi keselamatan tenaga medis, HRS disarankan untuk menjalani tes swab.

Sumber: detikcom
Editor: Ari