Gelar Vaksinasi Massal, Rio Peninjau Beri Doorprize, Camat Bathin II Pelayang Bungo Jambi: Insya Allah Vaksinnya Halal

Pemerintah Dusun Peninjau dan Dusun Pelayang, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi menggelar vaksinasi massal yang kedua kalinya. Uniknya kali ini untuk meningkatkan jumlah peserta vaksinasi dengan mengadakan doorprize. Hal ini diungkapkan Camat Bathin II Pelayang, Marwilisman AR, kepada BRITO.ID, Jumat (22/10). Dikatakannya, sasaran kali ini kepada Tenaga Kesehatan, masyarakat umum, terutama yang rentan dengan Covid-19, lansia dan remaja. 

Gelar Vaksinasi Massal, Rio Peninjau Beri Doorprize, Camat Bathin II Pelayang Bungo Jambi: Insya Allah Vaksinnya Halal
Kegiatan vaksinasi massal di Kantor Rio/Kades Peninjau, Kabupaten Bungo Jambi, Jumat (22/10). (Ari/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Pemerintah Dusun Peninjau dan Dusun Pelayang, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi menggelar vaksinasi massal yang kedua kalinya. Uniknya kali ini untuk meningkatkan jumlah peserta vaksinasi dengan mengadakan doorprize.

Hal ini diungkapkan Camat Bathin II Pelayang, Marwilisman AR, kepada BRITO.ID, Jumat (22/10). Dikatakannya, sasaran kali ini kepada Tenaga Kesehatan, masyarakat umum, terutama yang rentan dengan Covid-19, lansia dan remaja. 

"Lokasi dilaksanakan di Kantor Rio Dusun/Desa Peninjau Jaya dan Desa Pelayang. Petugas vaksinator sebanyak 7 orang. Alhamdulillah berjalan lancar," ungkapnya.

Dengan pihak pemerintah menggunakan sistem doorprize kali ini, peserta yang mendaftar meningkat, ada 301 orang yang mendaftar. Tim dari Puskesmas telah memberikan dosis sebanyak 278, dan Polri ada 23 dosis. 

"Masyarakat yang divaksin sebanyak 301 orang. Alhamdulillah tidak ada yang ditunda. Untuk rinciannya, masyarakat umum dosis satu 222 orang, dosis 2 ada 36 orang. Kemudian lansia dosis 1 ada 28 orang dan dosis kedua ada 4 orang. Remaja dosis kesatu ada 5 orang dan dosis kedua sebanyak 3 orang. Ibu hamil dosis 1 ada 3 orang serta. Jenis vaksin yang digunakan adalah dosis coronavac," paparnya.

Maka kata Camat, secara lokasi untuk Dusun Peninjau 222 orang dan di Dusun Pelayang ada 79 orang. Dia berharap agar masyarakat di Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo Jambi agar dapat mengikuti vaksinasi lanjutan.

"Kita jelaskan bahwa vaksinasi itu aman, vaksinnya halal dan tidak ada masalah. Insya Allah aman. Jadi kalau ada informasi yang mengatakan vaksin itu tidak halal maka saya pastikan itu beritanya hoaks," tegasnya.

Sementara Datuk Rio/Kades Peninjau, Afrizal mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dan mau divaksin. Kegiatan yang digelar pada Jumat (22/10) ini dimulai dari pagi hingga sore di Kantor Rio Peninjau 

"Kegiatan hari ini Alhamdulillah banyak yang hadir. Kita sudah menyediakan doorprize dan masyarakat berminat untuk divaksinasi. Tujuan dari vaksin agar kita semua bebas dari Covid-19. Agar semua sehat, maka sebelum terlambat dan menyesal ayo kita bersama-sama divaksin," pungkasnya. (Ari Widodo)