Kasat Tahti dan 2 Kapolsek di Muarojambi Diganti

Polda Jambi kembali melakukan penyegaran di jajarannya. Beberapa jabatan berganti termasuk di Polres Muarojambi. 3 jabatan di Polres Muarojambi saat ini dilakukan pergantian.

Kasat Tahti dan 2 Kapolsek di Muarojambi Diganti
Proses Sertijab yang Dilaksanakan di Polres Muarojambi (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Polda Jambi kembali melakukan penyegaran di jajarannya. Beberapa jabatan berganti termasuk di Polres Muarojambi. 3 jabatan di Polres Muarojambi saat ini dilakukan pergantian. 

3 jabatan tersebut adalah Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti), Kapolsek Sungaibahar dan Kapolsek Sungaigelam. Kasat Tahti sebelumnya dijabat oleh Iptu Asan Suryanto, digantikan oleh Iptu Bilson Saragih yang sebelumnya menjabat Kepala SPK 1 Polsek Jaluko. 

Kapolsek Sungaibahar dijabat oleh Iptu Ari Oktavianus yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Muarojambi menggantikan Iptu Suaib. Sedangkan Kapolsek Sekernan yang sebelumnya dijabat AKP Edi Bernawan digantikan oleh Iptu Wiji Nue Eko Wahyu yang sebelumnya menjabat Kasat Intel Polres Kerinci. 

Kapolsek Sungai Bahar dari Iptu Suaib kepada Iptu Ari Oktavianus Ginting sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Muaro Jambi. 

Proses sertijab dilaksanakan di Lapangan Mapolres Muarojambi Jum'at (22/10/2021), yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja. 

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan mutasi dan rotasi adalah hal yang lumrah di tubuh Polri, ini sebagai bentuk penyegaran di institusi Bhayangkara. Ini juga sebagai salah satu wujud dinamis organisasi yang sejalan dengan perkembangan tuntunan tugas dalam rangka pembinaan karir personel.

"Harus kita pahami bahwa di samping wujud kepercayaan pimpinan Polri dalam penyelenggaraan sistem manajemen organisasi polri. Pada hakekatnya tugas, jabatan dsn wewenang yang kita terima merupakan yang harus disyukuri dan dijalankan dengan sebaik-baiknya," kata Kapolres.  

Kapolres menekankan untuk anggota Polri, khususnya personel Polres Muarojambi agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Tri Brata, Catur Prasetya serta Undang-Undang Polri dan peraturan yang berlaku di institusi polri serta tingkatkan selalu perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat.

Ia meminta kepada pejabat baru untuk membantu empat tugas pokok utama di Polres Muarojambi yakni mulai dari penanganan Covid-19, Illegal things, personel (media sosial), dan konflik sosial. 

"Percepat pelaksanaan vaksinasi bersama tiga pilar termasuk Puskesmas serta melakukan Tracing, Testing dan Treatement. Berantas Illegal Drilling, Ilegal Mining mulai dari langkah preemtinf, preventif maupun represif. Kemudian, rekan-rekan pejabat untuk mengawasi personel di media sosial. Jangan sampai ada konflik sosial seperti perebutan lahan. Kita harus menjaga kamtibmas, berada di tengah jangan memihak salah satu", jelasnya.

Kapolres yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi mampu dan sukses dalam menjalankan tugas di Polres Muaro Jambi.

"Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru, segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda setempat serta karakteristik masyarakat karena masyarakat adalah mitra Polri. Laksanakan tugas Polri yang berlaku untuk mencapai dukungan maksimal dan kemitraan dari masyarakat," tandasnya.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi