GO-JEK Swadaya Bantu Mitra Driver Hemat Pengeluaran dan Akses Proteksi

GO-JEK kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan, yang berkelanjutan bagi para mitra driver dengan memperkuat program GO-JEK SWADAYA.

GO-JEK Swadaya Bantu Mitra Driver Hemat Pengeluaran dan Akses Proteksi

BRITO.ID, BERITA JAMBI - GO-JEK kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan, yang berkelanjutan bagi para mitra driver dengan memperkuat program GO-JEK SWADAYA.

Setelah dua tahun diluncurkan, GO-JEK SWADAYA semakin memiliki banyak ragam inisiatif dan manfaat. Ini bisa dinikmati langsung dan diakses oleh para mitra driver melalui aplikasi GO-JEK driver.

Dalam diskusi GO-JEK SWADAYA #HidupLebihRingan hari ini di Jambi, Michael Say, VP Corporate Communication GO-JEK mengatakan lebih dari satu juta mitra driver bergabung dan mencari nafkah di platform GO-JEK. Namun, membantu mencari nafkah hanyalah separuh dari perjuangan GO-JEK.

"Sebagai technology enabler, kami terus berupaya mengusahakan para mitra driver untuk dapat meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai cara," katanya, Selasa (07/08/18).

Melalui GO-JEK SWADAYA, secara proaktif bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan berbagai akses yang dibutuhkan.

"Kerjasama itu meliputi keringanan dalam biaya pengeluaran operasional, proteksi dan perlindungan finansial, serta perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga,” ungkapnya.

Dalam merancang program-program GO-JEK SWADAYA, GO-JEK senantiasa melakukan survei lapangan serta mengadakan diskusi dua arah untuk mengetahui aspirasi dan kebutuhan utama para mitra driver.

“Dari hasil temuan lapangan, terhitung ribuan mitra driver Jambi telah terdaftar sebagai penerima manfaat GO-JEK SWADAYA. Melalui press conference dan sosialisasi yang terus kami lakukan, kami optimis bahwa jumlah penerima manfaat di kota Jambi akan semakin bertambah,” ujar Michael. 

Ada tiga fokus kebutuhan utama mitra driver yang menjadi acuan pembuatan program GO-JEK SWADAYA. Mulai dari keringanan dalam biaya pengeluaran operasional, proteksi dan perlindungan finansial, hingga perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga.

Tekan Pengeluaran Hingga Cicilan Terjangkau

Guna membantu mitra driver menekan pengeluaran operasional sehari-hari, GO-JEK saat ini menggandeng perusahaan operator telekomunikasi dan penyedia jasa perawatan kendaraan.

Michael mencontohkan GO-JEK SWADAYA bekerja sama dengan Telkomsel dan Indosat yang memangkas harga paket internet bulanan yaitu Rp75.000 untuk paket siap online 15GB Telkomsel dan Rp70.000 untuk Paket Internet Tanpa Batas Indosat.

Selain itu, mitra roda empat mendapatkan keringanan biaya perawatan mobil dari Shop&Drive dengan promo Buy2Get2.

Dorong Inklusi Keuangan untuk Kalangan Mitra Driver di 66 Kota

Michael mengatakan, perluasan program GO-JEK SWADAYA juga merupakan bentuk komitmen GO-JEK mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

GO-JEK bekerjasama dengan industri perbankan seperti BNI Syariah untuk tabungan umroh, serta program proteksi dan jaminan sosial dari Pasar Polis serta BPJS Ketenagakerjaan.

Ini membuktikan bahwa para mitra driver dapat menikmati akses terhadap produk-produk finansial yang membawa dampak positif jangka panjang bagi mitra dan keluarganya. (sai)