Gubernur Fachrori Berduka, Anggota Manggala Agni Meninggal Tertimpa Pohon Saat Pemadaman Karhutla

Gubernur Fachrori Berduka, Anggota Manggala Agni Meninggal Tertimpa Pohon Saat Pemadaman Karhutla
Anggota Manggala Agni yang meninggal dunia. (Deni/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, M.Hum menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya salah satu anggota Manggala Agni Daops Batanghari atas nama Asmara.

Asmara merupakan salah seorang anggota Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kabupaten Batanghari yang ikut berjibaku memadamkan karhutla.

Namun naas, saat melakukan pemadaman karhutla Asmara tertimpa pohon di Kawasan Tahura Kabupaten Batanghari, sehingga nyawanya tak bisa diselamatkan lagi.

Fachrori mengatakan, selaku Gubernur Jambi, dirinya ikut menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya anggota Satgas karhutla. Dia berharap apa yang telah dilakukan oleh Asmara selama ini mendapat ganjaran yang setimpal dari Allah SWT.

Fachrori mengajak masyarakat untuk ikut mendoakan almarhum Asmara agar dapat diterima di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Pekerjaan Asmara di Satgas Karhutla merupakan pekerjaan yang mulia, melindungi orang banyak terutama dari kabut asap akibat karhutla," ujar Fachrori Jum'at (23/8/2019).

Fachrori berpesan kepada anggota Satgas Karhutla yang berjibaku memadamkan api untuk selalu berhati-hati dan selalu waspada dalam memadamkan api serta menggunakan peralatan dan pelindung diri. (ADV/Den)