Gubernur Jambi Minta Anggota DPRD Merangin Terpilih Dilantik 30 Agustus

Gubernur Jambi Minta Anggota DPRD Merangin Terpilih Dilantik 30 Agustus
Sekretaris DPRD Merangin, Fauziah. (Rhizki/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Pelantikan Anggota DPRD Merangin terpilih, tinggal menghitung hari. Akhir Agustus nanti, pelantikan legislatif Terpilih akan dilaksanakan di Gedung DPRD Merangin.

Sekretaris DPRD Merangin, Fauziah, yang dikonfirmasi BRITO.ID, menyebutkan pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus nanti, dimana sebelumnya pihaknya telah mengajukan pelantikan pada tanggal 28 Agustus.

"Sebelumnya kami ajukan tanggal 28, tetapi bocorannya, pelantikan akan dilaksanakan tanggal 30," ujar Fauziah, Sabtu (3/8).

Disebutkannya, pengunduran tanggal pelantikan, dikarenakan Gubernur menginginkan, pelantikan dilaksanakan tepat waktu, yakni menyesuaikan tanggal pelantikan pada 2014 lalu.

"Jadi kan pas waktu lima tahun," katanya.

Untuk itu, saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu SK dari Gubernur, dimana sebelumnya Bupati Merangin telah mengajukan Surat Penetapan dari KPU ke Gubernur Jambi.

"Kita hanya tinggal menunggu SK dari Gubernur saja, karena Bupati sudah mengajukan Surat Penetapan KPU ke Gubernur Jambi," ujarnya.

Untuk persiapan pelantikan sendiri. Fauziah mengaku sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu, dimana seluruh Panitia yang dibentuk, sudah mempersiapkan proses pelantikan.

"Panitia sudah dibentuk, tinggal pelaksanaannya saja," pungkasnya. (RED)

Kontributor :Rhizki Okfiandi