H-5 Idul Fitri Angkutan Batubara Dilarang Beroperasi

H-5 Idul Fitri Angkutan Batubara Dilarang Beroperasi

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Guna memberikana rasa aman dan nyaman bagi pemudik, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi bersama unsur terkait membuat aturan H-5 hari raya Idul Fitri angkutan batubara dilarang beroperasional.

 

Disampaikan Kabid Darat Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Wing Gunariadi Minggu (26/5/2019), selain angkutan batubara, pihaknya juga membatasi untuk angkutan barang.

 

"H-5 hingga H+3 yakni 31 Mei 2019 dan berakhir pada 9 Juni 2019. Surat edarannya telah kita naikkan kepada Pak Gubernur untuk ditanda tangani," ucapnya.

 

Apabila nanti telah ditanda tangani oleh Gubernur, pihaknya akan segera menyampaikan kepada pemerintah kabupaten/kota untuk segera ditindaklanjuti.

 

Ketika ditanya terkait sanksi apabila pihak perusahan batubara maupun angkutan barang yang melanggar, Wing Gunariadi menegaskan bagi yang melanggar tentunya akan diberikan sanksi tegas.

 

"Kita di kabupaten/kota telah ada posko pengamanan dan pelayanan mereka akan mengawasi," tegasnya

 

Tidak hanya itu, pihak kepolisian saat ini telah mendirikan posko terpadu di wilayah Ness, dimana jalur tersebut kerap dijadikan lintasan kendaran besar.

 

"Terkecuali angkutan BBM, GAS, Kebutuhan Rumah Tangga akan kita berikan kelonggaran," tuturnya. (red)

 

Reporter : Deni S