Hore!! 1.307 Guru PAUD di Muaro Jambi Dapat Insentif

Hore!! 1.307 Guru PAUD di Muaro Jambi Dapat Insentif
Sekda Kabupaten Muaro Jambi M Fadhil. (Romi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Muarojambi bisa sedikit gembira. Pasalnya pada APBD-P TA 2019 ini, seluruh guru PAUD akan mendapat insentif dari Pemkab Muaro Jambi. 

Honor terhadap mereka juga sudah  disahkan DPRD dalam pengesahan APBD-P TA 2019, Selasa (30/7) sore. 

"Pada APBD-P 2019 ini, seluruh guru PAUD itu kita berikan insentif berupa uang pengganti transportasi," kata M Fadhil Arief Kamis (1/8/19).

Dipaparkan Sekda Muaro Jambi, jumlah guru PAUD yang bertugas di wilayah Muaro Jambi sebanyak 1.307. Dari total jumlah itu, selama ini hanya 300 guru PAUD yang mendapat insentif dari pemerintah.

"Uang insentif itu berupa uang pengganti transportasi sebesar Rp350 ribu per bulan," cetusnya.

Sekda berharap pembelajaran terhadap anak-anak PAUD lebih ditingkatkan lagi. Terutama karena anak-anak usia 0 sampai lima tahun merupakan usia emas yang akan menunjukan langkah generasi kedepan.

"Pemkab Muaro Jambi juga tetap berupaya memberikan perhatian kepada PAUD yang ada di Kabupaten Muaro jambi. Satu diantaranya mengenai guru paud yang perlu diperhitungkan dalam hal gaji," ujarnya. 

Selain itu, pemerintah Muaro Jambi secara continue akan tetap memberikan dukungan kebijakan untuk mendukung perkembangan PAUD di Muaro Jambi.  

"Termasuk dukungan anggaran untuk membiayai pelaksanaan kegiatan PAUD," pungkas Sekda. (Red)

Kontributor : Romi R