Jalur Masuk Tanjab Barat Diperketat, Begini Kondisinya

Meningkatnya kasus Covid 19 di Tanjab Barat dalam beberapa pekan terakhir, memaksa Tim Gugas Covid 19 di Tanjab Barat memperketat pemeriksaan kesehatan di jalur masuk Kota Kualatungkal tepatnya di terminal Pembengis Kabupaten Tanjab Barat Selasa (6/10).

Jalur Masuk Tanjab Barat Diperketat, Begini Kondisinya
Pemeriksaan Warga yang Masuk di Terminal Tanjab Barat (ist)

BRITO.ID BERITA TANJAB BARAT- Meningkatnya kasus Covid 19 di Tanjab Barat dalam beberapa pekan terakhir, memaksa Tim Gugas Covid 19 di Tanjab Barat memperketat pemeriksaan kesehatan di jalur masuk Kota Kualatungkal tepatnya di terminal Pembengis Kabupaten Tanjab Barat  Selasa (6/10). 

Kepala BPBD Tanjab Barat Julfikri menjelaskan, bahwa seluruh masyarakat yang tiba di Tanjab Barat akan langsung dilakukan pemeriksaan, dan jadwalnya akan dilakukan 15 hari ke depan.

"Posko pemeriksaan ini bertujuan untuk memeriksa kesehatan warga yang datang atau masuk ke Kota Kualatungkal, dan setiap hari akan kita data. Tanpa pengecualian baik warga lokal maupun pendatang," katanya.

Sementara salah satu petugas kesehatan dari Pukesmas Pembengis Nurul kepada brito.id menjelaskan, untuk hari ini tim sudah mencatat 138 orang. Dan seluruhnya merupakan warga luar kota Kualatungkal. 

"Alhamdulillah sampai saat ini belum ada kita temukan gejala gejala yang mencurigakan," Katanya. 

Sementara dari pantauan Brito.id di lokasi, setiap pengendara roda 4 hingga 6, terutama yang membawa penumpang lebih dari 1 orang dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dengan mengikuti protokol kesehatan. 

Penulis: Heri Anto
Editor: Rhizki Okfiandi