Jarak Pandang 4.500 Meter, Penerbangan di Jambi Masih Aman

Jumlah titik api di Jambi semakin banyak. Bahkan kabut tipis sudah mulai muncul. Namun titik api yang ada belum mengganggu penerbangan di Provinsi Jambi.

Jarak Pandang 4.500 Meter, Penerbangan di Jambi Masih Aman

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Jumlah titik api di Jambi semakin banyak. Bahkan kabut tipis sudah mulai muncul. Namun titik api yang ada belum mengganggu penerbangan di Provinsi Jambi.

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi Yogi Prasetyo mengatakan kabut asap yang ditimbulkan hingga saat ini, belum memiliki dampak buruk bagi penerbangan di Provinsi Jambi. 

Menurutnya sampai sekarang ini belum ada komplain dari maskapai terkait jarak pandang, dengan adanya titik api di Provinsi Jambi. 

"Hingga saat ini jarak pandang masih di angka 4.500 meter. Sementara jarak pandang minimal pesawat mendarat dan terbang berkisar 800 meter. Walau pun sudah banyak titik api, namun belum berpengaruh pada penerbangan," terangnya. 

Sampai kini jumlah penumpang di Bandara Sulthan Thaha Jambi pulang dan pergi sebanyak 5.000 penumpang. Jumlah penerbangan sebanyak 44 pesawat. 

"Kita harapkan permasalahan titik api di Provinsi Jambi bisa secepatnya dipadamkan," harapnya. (sai)