Jelang Idul Adha, Gubernur Sidak Pasar Angso Duo

Jelang Idul Adha, Gubernur Sidak Pasar Angso Duo
Gubernur Jambi Fachrori Umar melakukan sidak pasar Angso Duo. (Deni/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Jelang Idul Adha 1440 H tahun 2019, Gubernur Jambi Fachrori Umar bersama Satgas Pangan Provinsi Jambi gelar sidak pasar. Bertempat di Pasar Angso Duo Baru, Jumat pagi (9/8/2019).

Turut mendampingi dalam sidak tersebut Sekda Provinsi Jambi M Dianto, Asisten II Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah, Kepala Disperindag Provinsi Jambi Ariansyah, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Jambi Akhmad Maushul, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi dan lainnya. 

Dalam wawancaranya Fachrori mengatakan dengan adanya sidak ini guna untuk melihat ketersediaan pangan dan harga. 

"Kita melihat harga-harga kebutuhan pokok yang ada disini, disamping itu juga kita memberikan kemudahan bagi masyarakat," ujarnya. 

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi  menyampaikan dalam rangka menjelang hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan akan memberikan kemudahan bagi konsumen atau pembeli apabila terjadi kelonjakan harga misalnya harga cabe. 

"Kita sudah antisipasi dengan cara operasi pasar, Operasi pasar ini khusus cabe kita langsung membeli cabe dengan petani langsung dari Kerinci dan kita bawak ke Jambi dijual dengan harga yang dipetani itu," ujarnya. 

Ia menambahkan untuk stok cabe hari ini yang dijual di Pasar Angso Duo sebanyak 500 kg dengan harga Rp60 ribu/kg nya.

"Khusus hari ini di Pasar Angso Duo kita jual Rp60 ribu perkilo karena itu harga petani transport nya disubsidi oleh pemerintah, Pemerintah dalam artian dari Badan Ketahanan Pangan Pusat disemua komoditi," tambahnya. 

"Berapa diharga petani segitu kita jual," pungkasnya.(ADV/Deni)