Jembatan Lama Mulai Goyang, Cek Endra Janji Bangun Jembatan Kembar Sarolangun

Jembatan Lama Mulai Goyang, Cek Endra Janji Bangun Jembatan Kembar Sarolangun
Jembatan Batang Tembesi. (Arfandi/Brito.id)

BRITO.ID,BERITA SAROLANGUN - Bupati Sarolangun Cek Endra mengakui optimis perencanaan pembangunan jembatan baru di Sungai Batang Tembesi.

"Kita sudah mengajukan permohanan pembangunan jembatan tersebut ke pusat dan telah direspon Pemerintah Pusat," kata Cek Endra, Minggu (22/9/2019).

Cek Endra menjelaskan dalam pengajuan permohonan itu, ada beberapa persyaratan yang diminta ole pusat. Terutama untuk dipenuhi demi kelancaran pembangunan jembatan kembar ini.

Persyaratannya Pemda membebaskan lahan dan tanah yang akan digunakan untuk pembangunan jembatan.

"Semua dokumen yang diminta Kementerian PUPR akan diproses untuk persyaratan pembangunan jembatan kembar yang kita impikan di Kabupaten Sarolangun," katanya. 

"Saya berjuang di pusat agar pembagunan jembatan ini bisa terwujud. Sekarang kita tinggal menunggu tim yang kita tunjuk untuk melakukan inventarisir lahan yang akan digunakan," tambahnya.

Cek Endra mengaku jembatan lama yang saat ini sudah tidak layak lagi. Selain jembatan kecil dan juga sudah termakan usia lebih dari 35 tahun. 

"Direncanakan nanti jembatan yang baru ini kita bangun jembatan kembar. Sehingga bisa di Ialui dua arah, tidak seperti jembatan sekarang sudah tidak memungkikan lagi, selain kecil selalu terjadi kemacetan. Kondisi jembatan sudah mulai goyang ketika dilalui truk yang berat. Jadi kita doakan semoga pembagunan jembatan kembar ini cepat terealisasi," ujarnya. (RED)

Reporter Arfandi S