Jubir Satgas Covid-19 Tanjabbar-Jambi Terkonfirmasi Positif: Segera Periksa Diri Jika Kontak Fisik

Melalui video berdurasi 4,47 Detik yang diunggah di Grup WhatsApp pada Senin 5 Oktober 2020 pada pukul 18:27, Jubir Satgas Covid-19 Tanjab Barat Taharuddin mengakui jika dirinya terkonfirmasi Covid 19.

Jubir Satgas Covid-19 Tanjabbar-Jambi Terkonfirmasi Positif: Segera Periksa Diri Jika Kontak Fisik
Taharuddin (Heri/brito.id)

BRITO.ID BERITA TANJAB BARAT- Melalui video berdurasi 4,47 Detik yang diunggah di Grup WhatsApp pada Senin 5 Oktober 2020 pada pukul 18:27, Jubir Satgas Covid-19 Tanjab Barat Taharuddin mengakui jika dirinya terkonfirmasi Covid 19.

Taharuddin yang juga menjabat sebagai Kadis Kominfo Tanjab Barat mengakui, sejak diketahui dua pegawainya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, ia melakukan rapid tes pada 26 September 2020. 

Dari hasil rapid tes dia dinyatakan non reaktif. Namun dikarenakan telah  melakukan kontak fisik dengan banyak orang dan menyakinkan kondisinya, maka ia memutuskan untuk melajukan uji swab.

"Dari dari hasil uji swab yang dirilis juru bicara Provinsi Jambi pada Senin 5 Oktober 2020, Saya dinyatakan positif terkonfirmasi Covid 19," katanya dalam video yang dia posting, Senin (5/10).

Taharuddin juga mengaku, sejak dilakukan uji swab sudah melakukan isolasi mandiri di rumah. Dia juga berpesan bagi siapa saja yang merasa telah melakukan kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk segera melakukan pemeriksaan kepetugas kesehatan.

"Saya harap bagi yang merasa kontak langsung dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid segera memeriksakan diri," Harapnya. 

Taharuddin juga menjelaskan, dalam Perda Nomor 4 tahun 2020 tentang penanggulangan Covid-19, hendaknya masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Tanjab Barat dapat teratasi.

"Selalu mengunakan masker saat di luar rumah, mencuci tangan dan jaga jarak," pungkasnya.

Penulis: Heri Anto
Editor: Ari