Kadisdik Jambi: PPDB Ini Tidak Ada Istilah Orang Dalam!!

Kadisdik Jambi: PPDB Ini Tidak Ada Istilah Orang Dalam!!
Suasana PPDB Online Dinas Pendidikan Kota Jambi. (Dewi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2019/2020 sempat berlangsung ricuh di depan Kantor Dinas Pendidikan Kota Jambi saat pendaftaran di stand, Selasa (2/7) sekira pukul 13.00 WIB kemarin. Peristiwa ini mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman.

 

Arman mengatakan, tidak ada dalam PPDB ini ada unsur mendahulukan orang dalam. Kejadian yang dikomplain oleh orang tua Walimurid itu, karena berkas yang bersangkutan ada yang belum lengkap.

 

“Kita lakukan  sistem semua online dan memakai aplikasi. Beberapa masyarakat yang tinggal diperbatasan belum mendapatkan pemahaman tentang PPDB dengan Zonasi, Prestasi dan kepindahan orang tua yang menyebabkan ada beberapa bahan syarat PPDB yang tidak lengkap. Jika saat urutan mereka berkas mereka tidak lengkap maka kita majukan no urut selanjutnya, guna untuk tetap menjalankan PPDB,” jelas Arman. “Jadi bukan karena ada orang dalam yang didulukan,” katanya, Rabu (3/7).

 

Diakui Arman saat adanya kekurangan syarat pada berkas, staf PPDB tidak langsung memberitahukan kepada Wali siswa karena juga pada waktu itu terjadi gangguan koneksi internet.

 

“Jadi seolah-olah mengabaikan dan ada yang didulukan. Namun hari ini sudah kita ubah semuanya, semua berjalan sudah dengan sistem jaringan internet dan teknisi sudah kita stanby-kan Insya Allah tidak ada kendala dan permasalahan yang begitu signifikan,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui dihari kedua pendaftaran PPDB Selasa (02/07) salah seorang walimurid yang merupakan warga perumahan Namura Rustani complain dan dia menduga bahwa ada permainan dalam PPDB ini. Sempat terjadi perdebatan antara walimurid dan operator PPDB. (RED)

 

Reporter : Dewi Anita