KAMI Jambi akan Dideklarasikan di Tugu Juang, Amrizal: Gerakan Moral Rakyat Indonesia

Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) akan dideklarasasikan di Provinsi Jambi. KAMI Jambi merupakan bagian dari KAMI yang telah dideklarasikan oleh Jend (Purn) TNI Gatot Nurmantyo, Din Syamsudin, Rocky Gerung, dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

KAMI Jambi akan Dideklarasikan di Tugu Juang, Amrizal: Gerakan Moral Rakyat Indonesia
Rapat KAMI Jambi. (Ist/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) akan dideklarasasikan di Provinsi Jambi. KAMI Jambi merupakan bagian dari KAMI yang telah dideklarasikan oleh Jend (Purn) TNI Gatot Nurmantyo, Din Syamsudin, Rocky Gerung, dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Menurut salah seorang Presidium KAMI Provinsi Jambi, Amrizal Ali Munir, KAMI adalah gerakan moral rakyat Indonesia dari berbagai elemen dan komponen yang berjuang bagi tegaknya kedaulatan negara, terciptanya kesejahteraan rakyat, dan terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Demikian salah satu poin jati diri KAMI. Jati diri KAMI terdiri dari 10 poin,” ujar Amrizal Ali Munir seperti rilis yang diterima Brito.id, Sabtu (19/9).

Kata Amrizal, KAMI berjuang dan bergerak untuk melakukan pengawasan sosial, kritik, koreksi, dan meluruskan kiblat bangsa dari segala bentuk penyimpangan dan penyelewengan.

“Ada sekitar 170 orang yang bakal mendeklarasikan KAMI Provinsi Jambi. Mereka berasal dari berbagai elemen masyarakat yang menggambarkan kebhinekaan. Deklarasi akan dilaksanakan di Tugu Juang, 9 Oktober 2020 mendatang,” tambah Amrizal.

Komite Eksekutif KAMI Provinsi Jambi, Muhamad Usman, menyatakan panitia deklarasi telah mengirimkan surat peminjaman Tugu Juang untuk deklarasi. “Surat permohonan peminjaman Tugu Juang telah disampaikan ke Pemerintah Jambi Provinsi Jambi beberapa hari lalu,” ujarnya.

Muhamad Usman menyebutkan panitia deklarasi juga telah berkirim surat ke Satgas Penanganan Covid19 Provinsi Jambi.

“Kami mengharapkan agar Satgas menerbitkan rekomendasi untuk pelaksanaan deklarasi KAMI. Seluruh panitia dan peserta deklarasi akan menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Muhamad Usman menyatakan panitia mengundang Jend Purn TNI Gatot Nurmantyo dan Din Syamsuddin untuk menghadiri deklarasi KAMI Provinsi Jambi.
“Dari konfirmasi yang kami lakukan, Kesekretariatan KAMI pusat menyebutkan Gatot Nurmantyo dan Din Syamsudin telah diagendakan menghadiri deklarasi ini,” ujarnya. (*/red)