Kapolres Sarolangun Yakin Tindak Tegas Tanpa Ampun Pengedar Narkoba

Kapolres Sarolangun Yakin Tindak Tegas Tanpa Ampun Pengedar Narkoba
Kapolres Sarolangun AKBP Deni Heriyanto. (Arfandi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto menegaskan selama memimpin di wilayah hukum Polres Sarolangun akan menindak tegas para pelaku penyalahgunaan narkoba, apapun jenisnya. 

"Kita selalu melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui kegiatan Jumat keliling, kegiatan babinkabtinmas kedesa-desa, kita perang terhadap narkoba karena tempat kita dijadikan sasaran bandar narkoba," katanya, kepada para awak media, Rabu (06/11/2019)

Kata Kapolres, bahwa Kabupaten Sarolangun menjadi Kabupaten/Kota tertinggi kedua se-Provinsi Jambi dalam hal maraknya penggunaan dan pengedaran barang narkoba. Maka, tentu hal tersebut harus menjadi perhatian bersama seluruh elemen masyarakat bagaimana mengatasi persoalan tersebut. 

Salah satunya dalam dukungan masyarakat terhadap aparat kepolisian dalam melakukan penindakan tegas terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba ini. 

"Kalau kita temukan ada laporan penyalahgunaan narkoba kita tindak, seperti kemarin ada satu pelaku mengkonsumsi sabu sabu langsung kita tindak. Tapi kita ingin mengungkap narkoba ini lebih besar lagi, jadi kita mengharapkan dukungan dari masyarakat, informasi agar sarolangun ini bisa turun peringkat peredaran narkoba ini, karena Sarolangun ini nomor dua se provinsi Jambi setelah kota Jambi," katanya. 

Ia yakin jika para pelaku penyalahgunaan narkoba ini terus ditindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, dan dikenakan Sanksi hukuman penjara, maka akan membuat efek jera bagi para pelaku barang haram tersebut. 

Disamping, semua elemen masyarakat turut serta berpartisipasi dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba. 

"Mudah m-mudahan kalau kita berupaya maksimal, apapun informasi kita tindak lanjuti, mudah-mudahan dalam para penyalahgunaan narkoba bisa kapok mengedarkan narkoba di wilayah Sarolangun. Kita himbau masyarakat jangan mendekati narkoba, kalau sudah mengkonsumsi otomatis mereka akan ketergantungan dengan narkoba," katanya. (RED)

Reporter Arfandi S